Tiga Rihit, Kampung Warna Warni di Tepian Danau Toba, Satu dari 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Share this:
BMG
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Kampung Warna Warni Tiga Rihit, satu dari 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/7/2022).

Jalan Panjang Penetapan 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Untuk diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno telah mengumumkan 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.

Penetapan 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2022 ini ditetapkan setelah melalui proses kurasi 500 desa wisata, lalu mengerucut ke 300 desa wisata, hingga 100 desa wisata, dan dikerucutkan lagi menjadi 50 desa wisata.

Awal pelaksanaan ADWI 2022, terdapat 3.416 desa wisata yang terdaftar dari 34 provinsi. Dari jumlah itu, terdapat 1.831 desa wisata yang telah berpartisipasi dalam Jejaring Desa Wisata (Jadesta).

Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan Desa Wisata Kampung Warna Warni Tiga Rihit, satu dari 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/7/2022).

BacaDari Bukit Indah Simarjarunjung ke Batu Gantung Lanjut Menari dengan Sigale-gale

BacaDelegasi Rusia Elena Miyakotcova Ksenia Akui Danau Toba Sangat Indah: Saya Janji Datang Kembali

Dari 50 desa wisata terbaik itu, tiga desa di antaranya berada di Sumatera Utara, yakni Desa Wisata Hilisimaetano, Kabupaten Nias Selatan, Desa Wisata Buluh Duri, Kabupaten Serdang Bedagei dan Desa Wisata Kampung Warna Warni Tiga Rihit, Kabupaten Simalungun.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: