Di Era Radiapoh, Parapat Bukan Hanya Pantai, Ada Harangan Girsang Paradise

Share this:
BMG
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Sekda Esron Sinaga, Kadis PUTR, Hotbinson Damanik dan rombongan berdiri di pematang sawah di sela-sela meninjau proyek peningkatan jalan hotmix menuju puncak  Harangan Girsang Paradise, objek wisata baru Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Rabu (24/04/2024).

Total Rp14,3 Miliar untuk Kota Turis Parapat

Kemudian, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Tematik, dari Kementerian Pariwisata Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp6 miliar. Disusul kemudian dari Kementerian PU sebesar Rp8,3 miliar.

Anggaran sebesar Rp6 miliar dari Kementerian Pariwisata itu akan dipakai untuk membangun berbagai fasilitas, di antaranya lokasi perparkiran, toilet, alat mitigasi bencana, rambu-rambu menuju lokasi atau puncak Dolok Sirikki.

Kemudian, membangun jalan setapak permanen, kawasan plaza kuliner, dan kios pedagang.

Lalu, yang dari Kementerian PU sebesar Rp8,3 miliar akan dipergunakan untuk membangun infrastruktur jalan, sebagai sarana pendukung objek wisata Harangan Girsang Paradise. Jadi, kondisi jalan yang dulunya kupak kapik, mulai dari Girsang 1 sampai ke Girsang 2 akan dibikin mulus.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga datang langsung meninjau pelaksanaan peningkatan jalan Girsang 1 ke arah Girsang 2, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Radiapoh datang bersama Anggota DPRD Simalungun, Maraden Sinaga, Sekda Esron Sinaga, Kadis PUTR Hotbinson Damanik, Kadis Pariwisata Fikri Damanik dan sejumlah pimpinan perangkat daerah (pimpinan OPD) lainnya.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Sekda Esron Sinaga, Kadis PUTR, Hotbinson Damanik dan Kadis Pariwisata Fikri Damanik sela meninjau proyek peningkatan jalan hotmix menuju puncak Harangan Girsang Paradise, objek wisata baru Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Rabu (24/04/2024).

Baca35 Tahun Tidak Tersentuh, Sekarang Lebih Baik di Tangan Radiapoh

BacaDikelola Perusahaan Miliknya, RHS Panen Padi Hingga 11 Ton per Hektar

Kepada masyarakat, Radiapoh menyampaikan agar kebersamaan yang selama ini telah terbangun agar tetap dirawat dan dijaga supaya pembangunan dapat berkesinambungan.

“Dalam pembangunan ini saya memohon agar kita harus satu kata dan satu hati. Kepada orangtua kami, saya meminta agar sama-sama saling mendukung agar perekonomian masyarakat Kelurahan Girsang semakin meningkat. Kalau kita sama-sama saling dukung, maka yakin lah geliat ekonomi di sini akan meningkat kalau nantinya Ekowisata Hutan dan pembangunan jalan ini telah selesai,” kata Radiapoh dan disambut tepuk tangan ratusan masyarakat Girsang.

Halaman Selanjutnya >>>

Parapat jadi Kota Turis Super Prioritas dari Segi Kebersihan

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: