Korsleting Lampu Hias, Rumah Mantan Kasat Narkoba Simalungun Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Police line tampak terpasang di rumah milik mantan Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Sahala Ritonga, di Jalan Pangad III, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (11/6/2019). (Insert) AKP Manaek Sahala Ritonga.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Rumah milik mantan Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek Sahala Ritonga di Jalan Pangad III, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, terbakar, Selasa (11/6/2019), subuh sekira pukul 03.20 WIB. Peristiwa itu pertamakali diketahui Tuwani boru Lumbantobing, istri Manaek. Saat itu, Tuwani bermimpi hujan batu.

“Pas mimpi itu, aku langsung terbangun,” ucap Tuwani.

Setelah itu, Tuwani keluar dari kamarnya. Dan saat keluar, Tuwani mendapati lampu hias terbakar dan asap sudah mengepul. Api itu berasal dari lampu hias yang ada di ruangan tersebut. Bola kristal yang ada di lampu itu pun sudah berjatuhan.

“Kulihat sudah api semua di atas (lampu hias),” ucapnya.

BacaDari Warnet, Api Merembet ke Gereja HKI dan 2 Rumah Warga

BacaKebakaran di Merek Raya, Ibu Penderita Stroke Tewas Terpanggang

Melihat itu, Tuwani kemudian berlari dan berteriak meminta bantuan warga sekitar. Tuwani juga menelepon Manaek yang kini bertugas di Polda Sumut.

Tidak hanya itu, Tuwani pun berupaya menyelamatkan kedua anak dan adiknya yang berada di rumah. Ketika berupaya menyelamatkan, Tuwani mengalami luka robek pada kaki kanannya.

“Setengah jam saja aku terlambat mengeluarkan mereka dari rumah, mungkin sudah nggak selamat,” ungkapnya.

BacaTiga Rumah di Perumnas Batu Anam Terbakar, Pemicunya Diduga Ledakan Tabung Gas

BacaTangis Duma ke Aziz: Tenanglah di Surga Anakku, Doakan Wawan dan Rani Sembuh

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, Tuwani bersama warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akibat insiden itu, sejumlah barang mewah hangus terbakar, seperti piano seharga Rp53 juta dan sofa seharga Rp25 juta. Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kejadian itu.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom mengatakan, dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) pada lampu hias.

Share this:
http://www.lioit.com