Natal Korwil Disdik Kecamatan Panombean Panei: Berserah Kepada Juruslamat

Share this:
BMG-MARULITUA PARHUSIP
Perayaan Natal Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Panombean Panei.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Panombean Panei menggelar perayaan Natal dengan mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”, yang tertulis pada Kolose 3 : 15a dan sub tema “Melalui Natal ini, Marilah Kita Menyatakan Damai Sejahtera Kristus terhadap Sesama dan Lingkungan”.

Perayaan tersebut digelar di GKPI Jalan Saribu Dolok, Nagori Pematang Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (5/12/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

BACA: Natal Korem 022/PT: Tingkatkan Profesionalisme Hadapi Tantangan ke Depan

Acara diawali dengan barisan liturgi prosesi memasuki Gedung GKPI, dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh Pendeta, Ketua Umum, Ketua Pelaksana, Korwil Pendidikan Kecamatan Panombean Panei, Kadis Pendidikan Simalungun, mewakili Uspika dan mewakili pengawas, kepala sekolah, guru serta mewakili tamu.

Kemudian, dilanjutkan dengan ibadah, liturgi, koor, puisi serta menyanyikan lagu-lagu pujian dan ditutup dengan hiburan dan lucky draw.

Ketua Korwil Lumungguk Hutabalian menyampaikan bahwa kita patut berbangga dan mengapresiasi kegiatan perayaan Natal ini karena sudah berjalan dengan baik dan penuh hikmat. Ia menambahkan, bahwa Natal saat ini merupakan natal gabungan yang pertama antara TK PAUD , SD, SMP, yang dilakukan oleh Korwil Kecamatan Panombean Panei.

Dia mengimbau, agar kita tetap bersatu karena kita adalah satu untuk semua. Dan kita juga satu wadah dalam pekerjaan dinas pendidikan di Panombean Panei.

“Ketika kita ikhlas dalam melaksanakan sesuatu, maka dengan sendirinya Tuhan akan memberikan segala apa yang kita butuhkan,” ujar Lumungguk.

Ketua Umum J Saragih SPd dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia Natal dan seluruh hadirin yang mengikuti. “Semoga dengan Natal ini kita semakin kompak dan solid.

BACA: Pengedar Sabu Jalan Cahaya Diringkus di Malam Natal

Sementara, Pdt Lestina Hasibuan STh dalam khotbahnya menyampaikan agar kiranya Natal ini membawa damai sejahtera dari Kristus, dan selama ini sudah kita rasakan tampak nyata dalam kehidupan kita bagi setiap pribadi.

“Ketika kita mengambil keputusan, mari pasrah atau berserah kepada Yesus Kristus Sang Juruslamat dan penebus dosa manusia. Pribadi yang berserah kepada Sang Juruslamat dalam kehidupan akan melahirkan pribadi yang memiliki kesabaran, kebijaksanaan dan damai dalam hatinya. Sebab, iman seorang manusia berada dalam hati bukan dari pikiran,” ujar pendeta.

Share this: