Gerak Jalan Hingga Joget Meriahkan Hari Kemerdekaan di PTPN III Kebun Dusun Ulu

Share this:
AMRY PASARIBU-BMG
Manajer Kebun Dusun Ulu Aswin Sinuhaji, didampingi Askep Tanaman David M Tambunan saat membuka Acara Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kompleks Emplasmen Kebun Dusun Ulu, Nagori Banjar Hulu, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, Kamis (8/8/2019).

UJUNGPADANG, BENTENGSIANTAR.com– Dalam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), manajemen, karyawan, dan masyarakat Kompleks Emplasmen Kebun Dusun Ulu, Nagori Banjar Hulu, Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, mengadakan berbagai perlombaan, Kamis (8/8/2019).

Ketua Panitia Muliadi menerangkan, 400 karyawan jajaran Kebun Dusun Ulu mengikuti lomba gerak jalan dan dilanjutkan dengan lomba kasti, joget dangdut berpasangan suami istri, joget dangdut khusus kaum ibu, lomba makan kerupuk, dan lomba tarik sarung.

“Perlombaan diikuti seluruh staf dan karyawan, khususnya Kebun Dusun Ulu,” kata Muliadi.

Sementara itu, Manajer Kebun Dusun Ulu Aswin Sinuhaji, didampingi Askep Tanaman David M Tambunan menjelaskan, lomba gerak jalan yang dilaksanakan bertujuan memberikan motivasi tentang adanya awal dan akan adanya akhir.

“Prinsip gerak jalan adalah dimulai dari garis start dan diakhiri di garis finish. Filosofi ini menyatakan kepastian saat kita pergi, pasti pulang ke tempat kita sebelumnya,” jelas Aswin.

BacaKontroversi Rencana Perayaan Hari Kemerdekaan di Taman Beo Siantar, Lurah Menolak

BacaTerpilih Sebagai Wakil Rakyat, Ini yang Ingin Mariono Perjuangkan di Ujung Padang

Aswin memaparkan, pada masa penjajahan, baik penjajahan Belanda maupun Jepang, setiap orang selalu diliputi rasa ketakutan. Para pejuang yang berangkat dari rumah belum tentu kembali. Bahkan, lebih banyak yang tidak pernah kembali.

“Jadi, bersyukurlah kita hidup di zaman kemerdekaan ini tanpa adanya rasa khawatir atau ketakutan. Apabila kita pergi ke suatu tempat pasti dapat kembali lagi,” ucap Aswin.

BacaMP dan MR Masuk Kampung Keluar Kampung di Ujung Padang, Begini Respon Warga

BacaBerkunjung ke Huta Parik, Basis Banteng di Ujung Padang

Dalam kesempatan itu, Aswin berharap, seluruh staf dan karyawan dapat meningkatkan kualitas kerja dan loyalitas kepada perusahaan.

“Apabila perusahaan mendapatkan laba atau keuntungan, maka seluruh karyawan akan mendapatkan kesejahteraan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Seluruh peserta tampak ceria mengikuti seluruh perlombaan. Panitia juga menyiapkan hadiah kepada para pemenang berikut lucky draw.

Share this: