Kesaksian Fajar Ketika Bus Intra Saling Hantam dengan Truk Batu Bata, Untunglah..

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bus Intra kontra Truk Colt Diesel terlibat kecelakaan di Jalan Medan, Nagori Purba sari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Kamis (19/9/2019) siang. Dalam insiden ini, berkisar 10 orang penumpang mengalami luka-luka.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan bus Intra dengan truk terjadi di Jalan Medan, Nagori Purba sari, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Kamis (19/9/2019) siang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sopir bus, seluruh penumpang, serta sopir truk, hanya mengalami luka ringan.

Menurut informasi diperoleh, kejadian itu bermula dari Bus Intra melaju ugal-ugalan. Kejadian nahas terjadi ketika, Bus Intra berusaha mendahului truk dan terlibat kecelakaan dengan truk colt diesel bermuatan batu bata.

Salahseorang penumpang bus, Fajar Nasution bercerita, sebelum kejadian, bus dengan nomor polisi BK 7822 TL itu melaju dari arah Siantar menuju Medan.

“Aku naik (bus) dari Hotel Horison. Kencang tadi bus itu,” kata pria 33 tahun ini.

BacaKontra Bus Selamat Jalan di Silimahuta, Pengendara Vega R Tewas

BacaHujan Gerimis di Tapian Dolok, Bus Pariwisata Tabrak Avanza Hingga Masuk Parit

Lalu, sambung Fajar, saat melintas di lokasi kejadian, bus itu mendahului truk lain yang berada di depannya. Nahas, saat mendahului, truk Colt Diesel pengangkut batu bata dengan nomor polisi BK 8450 LN datang dari arah berlawanan.

Laga kambing (saling hantam) lah. Ada kira-kira 10 penumpang tadi dalam bus. Selamat semua. Hanya luka-luka ringan,” ungkap warga Jalan Kasuari, Siantar Barat ini.

Fajar menambahkan, dirinya pun hanya mengalami luka ringan, yakni terkilir pada kakinya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Simalungun Iptu Amir Mahmud menuturkan, pihaknya sudah menangani kasus itu.

BacaBan Selip, Nissan March Tabrakan dengan Bus PT Palapa di Jalinsum Siantar-Parapat

BacaVario Kontra Bus Parisma di Tapian Dolok, Warga Bah Kapul Tewas

Amir mengatakan, sopir bus Valdano Simangunsong (25), warga Jalan Parapat, Siantar Simarimbun, dan sopir truk Suhandri (37), warga Desa Sei Bamban, Serdang Bedagai, sudah dimintai keterangan atas insiden itu. “Kita sudah olah TKP. Keterangan saksi-saksi sudah kita kumpulkan,” ucap Amir.

Share this: