Susanti Berkomitmen Dorong Pelestarian Budaya Simalungun

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menerima audiensi Pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar, di kantor walikota, Jalan Merdeka, Selasa (29/08/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mendukung seluruh kegiatan Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS). Susanti juga menyatakan akan terus mendorong pelestarian budaya Simalungun.

Hal itu disampaikan Susanti saat menerima audiensi Pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar, di kantor walikota, Jalan Merdeka, Selasa (29/08/2023) pagi.

Susanti menjabarkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar terus mendorong dan mendukung promosi budaya dan pelestarian esensi budaya, dalam hal ini budaya Simalungun.

“Kita juga patut bangga, pakaian khas Simalungun dibawa dalam ajang nasional, seperti di kegiatan APEKSI Wilayah dan Nasional kita pamerkan dan perkenalkan kepada khalayak masyarakat nusantara,” ungkap Susanti.

Tidak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan moral yang diberikan IKEIS Kota Pematang Siantar.

Pada kesempatan itu, Susanti mengajak IKEIS untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, dengan memberikan masukan dan kritik yang membangun kemajuan Kota Pematang Siantar, guna mewujudkan Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas dalam bingkai Sapangambei Manoktok Hitei.

Sementara itu, Ketua IKEIS Kota Pematang Siantar, Drs Lisman Saragih MM menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya sangat mendukung program-program Wali Kota Pematang Siantar.

BacaTampil dengan Pakaian Adat Simalungun, Rombongan Susanti Disambut Hangat Pengunjung Pantai Losari Makassar

BacaAnggunnya Kahiyang Ayu dan Susanti dalam Busana Pakaian Adat Simalungun

Lisman juga mengharapkan Pemko Pematang Siantar untuk menghidupkan kembali budaya-budaya Simalungun di Kota Pematang Siantar.

“Harapan kami juga agar budaya Simalungun ini didukung oleh dinas-dinas pemerintahan Kota Pematang Siantar yang terkait. Kami juga bermohon kepada Ibu Walikota, kiranya ada kegiatan-kegiatan Pemerintahan Kota Pematang Siantar, mohonlah kami dilibatkan,” tandasnya.

BacaBikin Bangga! Lapangan Becek dan Berlumpur, Paskibra Siantar Tetap Tampil Memukau

BacaHalal Bi Halal IKEIS Siantar, Susanti Berpesan Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Kokohkan Toleransi

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pematang Siantar, Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP dan sejumlah pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar.

Share this: