Bank Sumut Gelar RUPS-LB, Dirut Dijabat Babay, Komut Afifi Lubis, Komisaris Independen Khairy

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menghadiri RUPS-LB Bank Sumut, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (03/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Senin (03/07/2023). Lewat RUPS-LB yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, itu Babay Parid Wazdi resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut.

Selain Babay, Khairy Hanim Rangkuti diangkat sebagai Komisaris Independen, dan Afifi Lubis jadi Komisaris Utama (Komut) Non Independen.

Edy mengatakan, sebenarnya, ada lima yang akan diisi di Bank Sumut, tapi yang sudah disetujui baru tiga pada hari itu, yaitu satu direktur utama dan dua komisaris.

Kepada Dirut yang baru dilantik, Edy berpesan, agar Bank Sumut bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri. Dia berharap, Bank Sumut haruslah menjadi lini terdepan di bidang perbankan Sumut.

“Kita harus menjadi penjuru atau lini terdepan untuk perbankan, khususnya bank yang ada di Sumut ini,” kata Edy, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (03/07/2023).

BacaBank Sumut Berduka, Dirut Budi Utomo Meninggal Dunia

BacaDari Bank Sumut Singgah di Rumah Makan Stabat, Kaca Mobil Pecah, Rp240 Juta Raib

Dirut Bank Sumut, Babay Parid Wazdi berkomitmen menjadikan Bank Sumut sebagai lini terdepan perbankan di Sumut.

“Kita akan tumbuh menjadi tuan rumah di provinsi sendiri, kita akan terus meningkatkan kredit UMKM, dan lain-lain,” katanya.

BacaTim Monitoring Tingkat Sumut ke Siantar Marihat, Camat Henri Purba: Harapan Bisa Juara, Seperti Tahun Lalu

BacaHadir di Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara Polres Siantar, Susanti Inginkan Ini dari Polisi

Hadir pada RUPS- LB ini, para direksi, bupati/wali kota se-Sumut termasuk Walikota Siantar Susanti Dewayani, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sumut Ismael Parenus Sinaga, Inspektur Daerah Provinsi Sumut Lasro Marbun, dan Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait.

Share this: