Pemko Siantar Tingkatkan Kerja Sama dengan PT Telkom Indonesia

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Kadis Kominfo Johanes Sihombing menerima audiensi GM Regional Enterprise dan Government Service Reg I PT Telkom Indonesia, di ruang kerja wali kota, Jalan Merdeka No 6, Senin (18/12/2022).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johanes Sihombing menerima audiensi GM Regional Enterprise dan Government Service Reg I PT Telkom Indonesia, di ruang kerja walikota, Jalan Merdeka No 6, Senin (18/12/2022).

Susanti mengatakan kegiatan tersebut untuk keberlangsungan kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan PT Telkom Indonesia dalam penguatan smart city di Kota Pematang Siantar.

Diutarakan Susanti, kerja sama dengan PT Telkom saat ini, ada 25 titik untuk memantau lalu-lintas, dan ada 11 titik CCTV untuk pelayanan pubik yang tersebar di seluruh penjuru Kota Pematang Siantar.

“Kita menyadari ini masih kurang. Jadi, untuk itulah dibutuhkan kerja sama terus untuk Kota Pematang Siantar agar lebih baik lagi,” sebut Susanti.

BacaSmart City Bukan Sekadar Impian, Pemko Siantar Kebut Penyusunan Masterplan

BacaJelang Natal dan Tahun Baru di Siantar, Stok Pangan Cukup, Harga Terkendali

Diketahui, dari 50 kabupaten/kota se- Indonesia, Pemko Pematang Siantar mendapat perhatian teknis secara gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk Smart City.

“Jadi, harapan kami dari Pemko Pematang Siantar agar kerja sama dengan PT Telkom lebih meningkat lagi ke depannya,” tukas Susanti.

BacaBalei Merah Putih, Persembahan Telkom Untuk Siantar Jadi Smart City

Baca‘Urusan’ Lingkungan Bersih dan Sehat di Siantar, Kelurahan Tomuan Juaranya

GM Regional Enterprise dan Government Service Reg I PT Telkom Indonesia, Suwito mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemko Pematang Siantar untuk bermitra dengan pihaknya.

“Sedikit saya menjelaskan, dalam hal Smart City, nantinya jika ada beberapa sektor yang menjadi fokus pemerintah kota seperti bidang kesehatan dan bidang pendidikan, kami akan detailkan kepada dinas terkait dengan memberikan pelayanan digitalisasi. Karena kita di Telkom Grup banyak anak perusahaan yang bisa mensupport Smart City di Kota Pematang Siantar,” kata Suwito.

Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Kadis Kominfo Johanes Sihombing foto bersama dengan GM Regional Enterprise dan Government Service Reg I PT Telkom Indonesia, Senin (18/12/2022).

Tampak hadir, GM Witel Sumut Heribertus Handoko beserta jajarannya dan Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government Dinas Kominfo Kota Pematang Siantar, Sebastian Saragih SKom.

Share this: