Jelang Natal dan Tahun Baru di Siantar, Stok Pangan Cukup, Harga Terkendali

Share this:
BMG
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Siantar, Zainal Siahaan bersama Forkopimda melakukan sidak harga dan stok kebutuhan pokok di Kota Pematang Siantar, Senin (18/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Harga-harga kebutuhan pokok sampai saat memasuki Natal dan Tahun Baru di Kota Pematang Siantar, masih terkendali. Selain itu, stok pangan juga masih terkendali.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematang Siantar, Zainal Siahaan, usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan stok kebutuhan pokok di pasar, Senin (18/12/2023). Lokasi yang disidak yakni Pasar Dwikora, Ramayana Departemen Store, dan Kilang Padi Hariara.

Zainal mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar bersama Forkopimda dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar melakukan sidak sekaligus memonitoring stok pangan dan harga-harga di Kota Pematang Siantar.

“Kita lihat tadi di Ramayana, Kilang Padi Hariara, dan Pasar Dwikora, harga-harga sampai saat memasuki Natal dan Tahun Baru ini masih terkendali. Selain itu, stok pangan di Kota Pematang Siantar masih cukup di kilang-kilang yang ada,” kata Zainal.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Siahaan dan rombongan saat melakukan sidak ke Kilang Padi Hariara, Senin (18/12/2023).

Menjelang Natal dan Tahun Baru ini, dia mengimbau masyarakat tidak perlu bimbang. Sebab stok pangan masih cukup dan harga-harga terkendali.

“Namun, kami berharap kepada masyarakat Kota Pematang Siantar senantiasa berbelanja dengan bijak, yaitu berbelanjalah sesuai kebutuhan, dan jangan diikuti keinginan yang berlebihan,” pesan Zainal.

BacaSusanti Launching Aplikasi Jelajah Siantar: Destinasi Yes, Transit No

BacaGPM Serentak di Siantar, Mengatasi Tren Kenaikan Harga Komoditas Pangan, Lokasi di Sini..

Kepala KPw BI Pematang Siantar, Muqorobin menuturkan, dengan ada sidak bisa mengetahui langsung stok kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru yang masih mencukupi di Kota Pematang Siantar.

“Dengan stok yang cukup, diharapkan kebutuhan pokok bisa kita jamin dan saya kira juga inflasi dapat terkendali,” tandas Muqorobin.

Suasana sidak harga dan stok kebutuhan pokok di Kota Pematang Siantar, Senin (18/12/2023).

BacaNovember 2023, Realisasi Pengadaan Barang dan Jasa UMKM Capai Rp221,49 Triliun

BacaPaten! Kini, Siantar Punya Kampung Tenun Ulos, Lokasinya di Sini..

Dia menambahkan, sidak merupakan sinergi yang sangat baik antara Pemko Pematang Siantar, Forkopimda, BI, dan para pengusaha.

“Ini langkah yang sangat bagus dan kita akan terus berkerjasama juga berkoordinasi untuk mengetahui sebenarnya tentang kondisi di lapangan,” pungkas Muqorobin.

Share this: