PT Bank Sumut Gelar RUPS Luar Biasa

Share this:
BMG
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, sekaligus RUPS Luar Biasa (LB) PT Bank Sumut, di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (26/02/2023).

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– PT Bank Sumut menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023, sekaligus RUPS Luar Biasa (LB). Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan itu dibuka oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, Senin (26/02/2023).

Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin dalam sambutannya berharap PT Bank Sumut terus mencari dan memanfaatkan peluang untuk pengembangan perusahaan. Di mana, masih banyak tantangan yang dihadapi dan tentunya banyak peluang yang dapat dimanfaatkan, serta terus beradaptasi dengan perkembangan yang serba cepat untuk meningkatkan kinerja PT Bank Sumut ke depan.

Sebagai pemegang saham pengendali, lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berkepentingan melihat PT Bank Sumut terus berkembang, serta memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

Dalam hal ini, Hassanudin memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham, dalam artian penambahan pendapatan asli daerah (PAD). Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterakan rakyat dapat digenjot.

Untuk itu, Hassanudin juga meminta PT Bank Sumut untuk menjaga kepercayaan nasabah. Dia meminta Bank Sumut terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Sebab pelayanan yang terbaik juga akan mendatangkan nasabah-nasabah baru.

“PT Bank Sumut mesti terus menjadi kepercayaan masyarakat sebagai lembaga keuangan yang solid dan terpercaya,” katanya.

BacaPj Gubernur Hassanudin: Saatnya Meninggalkan Ego Sektoral dan Kewilayahan, Bersama Bangun Sumut

BacaRealisasi Penerimaan PBB-P2 Siantar Naik Tipis, Dapat Rp5,2 Miliar per September 2023

Hassanudin melihat adanya pencapaian dan peningkatan rasio keuangan PT Bank Sumut. Sebagai pemegang saham, dia pun mengapresiasi kinerja tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan apresiasi kepada jajaran manajemen PT Bank Sumut dan seluruh karyawan yang telah bekerja keras, sehingga mencapai pencapaian-pencapaian yang membanggakan,” ucap Hassanudin.

Untuk diketahui, RUPS Luar Biasa terkait Corporate Social Responsibility (CSR) dan penyalurannya, Pengesahan Setoran Modal Tahun 2024, Pergantian Susunan Pengurus, serta terkait Ketua Dewan Pengawas Syariah, dan lainnya.

Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, salahsatu kepala daerah tingkat dua yang hadir dalam RUPS menyampaikan, agenda RUPS 2023 tersebut berdasarkan undangan kepada para pemegang saham Bank Sumut, di antaranya pengesahan laporan keuangan tahun buku 2023 dan penggunaan laba setelah pajak tahun buku 2023.

BacaSusanti Dewayani Diberi Mandat jadi Ketua Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar

BacaStabilitas Keuangan Sumut Terjaga dengan Baik

Susanti berharap yang telah diputuskan melalui RUPS dan RUPS Luar Biasa Bank Sumut merupakan sebuah keputusan yang terbaik bagi kemajuan bersama dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing.

Share this: