Pesta Rakyat HUT Kemerdekaan RI di Siantar Utara, Jalin Keakraban Pemerintah dengan Warga

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Suasana lomba makan roti dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Kamis (17/8/2023) siang. Acara berlangsung seru ketika para ibu-ibu yang ikut lomba berusaha menyulang roti ke ibu-ibu yang lain dengan posisi mata tertutup.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pesta rakyat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, berlangsung meriah, Kamis (17/08/2023) siang. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati lokasi acara yang digelar di Jalan Cokroaminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara.

Mereka tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pesta rakyat, meski cuaca dalam kondisi hujan. Acara semakin seru ketika masyarakat, terutama anak-anak, remaja, dan ibu-ibu berpartisipasi dalam berbagai perlombaan.

Adapun jenis perlombaan untuk anak-anak adalah Lomba Makan Kerupuk Putra/Putri, Lomba Bawa Guli Dalam Sendok Putra/Putri, Lomba Memasukkan Paku Dalam Botol Putra/Putri, dan Lomba Tangkap Belut Putra/Putri.

Untuk ibu-ibu, Lomba Rebutan Kursi dan Lomba Menggiring Bola Pakai Terong.

Kemudian, Lomba Makan Pisang, Lomba Makan Kue Tar, dan Lomba Pakai Lipstik. Menariknya, Lomba Makan Pisang, Makan Kue Tar, dan Pakai Lipstik dilakukan dengan kondisi mata tertutup masker.

Lalu, puncak acara dimeriahkan dengan Perlombaan Panjat Pinang. Pesertanya seluruh remaja Gang Seika dan sekitarnya.

Tingkah kocak ibu-ibu saat ikut lomba pakai lipstik mata tertutup membuat suasana Pesta Rakyat menjadi semakin asyik di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Kamis (17/8/2023).

Suasana pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Kamis (17/8/2023).

Keseruan ibu-ibu saat ikut lomba makan roti dengan kondisi mata ditutup menambah semarak perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (17/8/2023).

Warga tumpah ruah memadati lokasi Pesta Rakyat dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-78 RI di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Kamis (17/8/2023), siang.

Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih SSos MSi dalam sambutannya mengatakan, pesta rakyat digelar bertujuan agar hubungan antara aparatur pemerintah, baik tingkat kecamatan, kelurahan, hingga lingkungan dengan warga semakin dekat, dan antar sesama masyarakat semakin kompak.

“Semoga dengan pesta rakyat ini hubungan aparatur pemerintah dengan seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Kecamatan Siantar Utara semakin dekat dan akrab, sehingga pelayanan menjadi lebih baik lagi,” kata Irwansyah.

Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih menyapa warga yang sedang merayakan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Kamis (17/8/2023).

BacaIni Sejumlah Agenda Menarik Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Siantar

BacaMengawali Peringatan HUT ke-152 Kota Siantar, Walikota Susanti Santuni Anak Yatim Piatu

Kemudian, kepada seluruh peserta lomba, terutama lomba Panjat Pinang, Irwansyah berpesan supaya tetap semangat dan solid agar dapat menaklukkan pohon pinang dan dapat meraih hadiah.

Lurah Baru, Bambang Saputra SH menyampaikan kata sambutan.

Sebelumnya, Lurah Baru, Bambang Saputra SH, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi untuk kesuksesan pesta rakyat tersebut. Dia menyampaikan selamat kepada para pemenang dan kepada yang belum beruntung, agar tetap semangat.

“Ini hanya hiburan, ini pesta rakyat. Dan paling penting kita tetap kompak,” tandas Bambang.

BacaSemarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Siantar, Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai

BacaMereka Inilah Putra-Putri Pilihan yang Bertugas pada HUT ke-78 RI di Siantar

Untuk diketahui, setiap peserta yang meraih juara berhak mendapat hadiah menarik dari pantia. Dan, untuk peserta Lomba Panjat Pinang, selain disuguhi berbagai jenis hadiah menarik, juga berhak mendapat uang tunai senilai Rp2,5 juta.

Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih menyerahkan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjuarai lomba, Kamis (17/8/2023).

Penyerahan hadiah kepada para juara lomba pesta rakyat dalam rangka HUT ke-78 RI di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Siantar Utara, Kamis (17/8/2023).

Lurah tercantik se-Kecamatan Siantar Utara turut serta melakukan penyerahan hadiah kepada juara lomba dalam rangka HUT ke-78 RI, bertempat di Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Baru, Kamis (17/8/2023).

Camat Siantar Utara, Irwansyah Saragih bersama para lurah foto bersama dengan Panitia Pesta Rakyat dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jalan Cokro Aminoto, Gang Seika, Kelurahan Baru, Kamis (17/8/2023).

Turut hadir, para lurah se-Kecamatan Siantar Utara. Kehadiran mereka sekaligus untuk melakukan penyerahan hadiah bersama-sama dengan Camat Siantar Utara kepada para juara lomba pada Pesta Rakyat tahunan itu.

Share this: