Mangapul Purba: PDI Perjuangan Konsisten Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara Mangapul Purba foto bersama dengan kader PDIP Siantar, usai pelaksanaan 'Sosper' di Siantar Selatan, Jumat (15/10/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara Mangapul Purba SE menyampaikan bahwa seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan konsisten membantu pemerintah dalam mencapai kekebalan imunitas (herd immunity).

Sebagai partai politik pendukung pemerintah, PDI Perjuangan juga membuka komunikasi bagi ormas maupun OKP untuk menggelar vaksinasi.

“Apapun partainya, apapun agamanya, apapun sukunya, tujuan kita sama, bagaimana agar mencapai kekebalan imunitas,” kata Mangapul Purba, Anggota DPRD Sumatera Utara dari daerah pemilihan (Dapil) X Siantar-Simalungun ini, usai menghadiri Sosper tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum dalam pengendalian Covid-19 di Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (15/10/2021).

Namun, politisi PDIP yang akrab disapa MP ini menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bukan oleh PDI Perjuangan. Sebagai partai politik pendukung pemerintah, PDI Perjuangan hanya supporting.

BacaOknum Polisi Simalungun Ditangkap di Melanthon Siantar, Kasus Narkoba

BacaMangapul Purba: Bukan Menakut-nakuti, Sosper Covid-19 untuk Bangun Kesadaran

Sebagaimana diketahui bahwa yang melaksanakan vaksinasi itu adalah Kementerian Kesehatan, termasuk rumah sakit. Kemudian, TNI dan Polri. Hanya dalam upaya proses percepatan, menurut Mangapul, partai politik bermitra dengan keempat instansi tersebut.

“Karena, partai politik umumnya punya struktur lengkap sampai ke bawah, sampai ke basis masyarakat,” terang Mangapul, seraya menyampaikan bahwa pada Sabtu 16 Oktober 2021, akan digelar vaksinasi massal bersama Projo.

Pelaksanaan vaksinasi massal itu lanjut Mangapul, sebagai bahagian dari upaya untuk mengendalikan covid-19.

Dr Aswan Jaya saat menyampaikan materi Sosper di hadapan kader PDIP Kecamatan Siantar Selatan, Jumat (15/10/2021).

BacaIni Saran Mangapul Purba ke Petani Soal Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

BacaMangapul Purba: Seluruh Kader PDI Perjuangan Wajib Disiplin Terapkan Prokes

Untuk diketahui, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara Mangapul Purba saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara. Dia bergerak secara masif dari desa ke desa di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

Hadir dalam acara Sosper itu, Akademisi DR Aswan Jaya, fungsionaris DPC PDIP Siantar Anggiat Tampubolon, Mangasi Tua Purba, dan para pengurus anak cabang hingga ranting se-Siantar Selatan.

Share this: