Heboh! Empat Ruko di Kawasan Pasar Dwikora Siantar Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Empat unit rumah toko (ruko) di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, hangus dilalap api, Kamis (30/3/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Empat unit rumah toko (ruko) di Jalan Patuan Anggi, tepatnya di kawasan Pasar Dwikora, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, hangus dilalap api, Kamis (30/3/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

Dari informasi di lokasi kejadian, kobaran api pertama kali muncul dari toko besi dan cat. Api selanjutnya menyambar ke toko-toko yang ada di sampingnya.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli Damanik yang ditemui di lokasi menyebut, hasil penyelidikan mereka, api berasal dari percikan api yang menyambar ke tumpahan tiner.

Dalam sekejap, api merembet ke botol-botol tiner cat yang memang dijual di toko itu.

“Api langsung membesar karena di dalamnya banyak bahan-bahan yang memang mudah terbakar,” katanya.

BacaKebakaran tiga rumah di depan Megaland Siantar, Pasangan Suami Istri Terbakar

BacaDuka Mendalam Atas Musibah Kebakaran di Jalan Pematang Siantar

Mantan Kanit PPA Polres Siantar ini menyayangkan warga sekitar yang tidak mengindahkan imbauan petugas di lapangan. Antusias warga yang berkerumun di dekat kobaran api, lanjut Herli, membuat petugas kesulitan bergerak.

Sebanyak 7 armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Besarnya kobaran api membuat para petugas kewalahan dan harus silih berganti menyuplai pasokan air.

Sudah hampir 3 jam proses pemadaman, namun api masih belum bisa dijinakkan.

BacaSisa Api Pengelasan Tracing Tankos Diduga Picu Kebakaran PKS Dolok Ilir

BacaDua Sahabat Meninggal Berpelukan dalam Kebakaran Ruko depan ALS Siantar

Herli menambahkan, saat ini, mereka masih mendata pemilik toko dan memintai keterangan. Mereka juga belum mendapat laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Hingga saat ini, kita belum menerima laporan korban jiwa. Semoga memang tidak ada,” ujarnya.

Share this: