Anggota DPRD Sumut Saut Bangkit Purba Meninggal Dunia, Sempat Dirawat di RS Columbia

Share this:
BMG
Anggota DPRD Sumut, Saut Bangkit Purba semasa hidup.

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Kabar duka datang dari DPRD Sumatera Utara. Saut Bangkit Purba, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat, meninggal dunia.

Saut menghembus nafas terakhirnya di Rumah Sakit Columbia Asia Medan, Senin (14/8/2023) di usia 49 tahun.

Kabar duka itu dibenarkan Gusmiyadi, Anggota DPRD Sumatera Utara. Gusmiyadi mengungkapkan, Saut Bangkit selama ini menjalani perawatan medis.

“Ya, sudah lama. Tapi kami tidak mendapat informasi spesifik soal sakit beliau. Beliau intens perawatan,” kata Gusmiyadi, dikutip dari mistar.id.

Dari laman media sosial Facebook miliknya, Gusmiyadi menuliskan ucapan turut berdukacita.

“Bang Saut Bangkit meninggal dunia. Anggota DPRD Sumut Dapil X. Kawan yang baik, abang yang penyabar. Kami berduka Bang,” demikian tulis Ketua DPC Partai Gerindra Kota Siantar itu.

BacaMeninggalnya Asner Silalahi Mengingatkan Kita kepada Hulman Sitorus

BacaKronologi Wafatnya Tjahjo Kumolo, Semula Kelelahan..

Kabar duka itu pun terlihat dari akun Facebook Anggota DPRD Kota Siantar, Ilham Sinaga. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar itu mengisahkan kenangan mereka berjuang bersama kala itu menjadi anggota dewan.

“Setelah kita sama-sama terpilih jadi anggota legislatif tingkat Provinsi & Kotamadya, kita berjuang lagi bersama untuk menghantarkan ku sebagai Ketua DPC Demokrat Kota P Siantar. Semua berhasil kita lalui dan kita raih bersama berkat dukungan dan arahan dari Ketua Saut Purba B. Kini kau telah tinggalkan aku untuk selamanya…
Satu kata yang sering kau ungkapkan padalu adalah ‘Hidup itu harus mempunyai attitude’ serta terus berjuang untuk meraih cita cita.

#Selamat Jalan Ketua ku Saut Bangkit Purba (F DPRD Provinsi Sumut)
#Petarung dari Sumut X,” tulis Ilham.

BacaDoa dan Penghormatan untuk Sabam Sirait, Salah Satu Pendiri PDI Perjuangan

BacaSosok Almarhum Edy Sinaga, Kadis Lingkungan Hidup Simalungun: ‘Orang Baru’, tapi Cepat Akrab

Informasi diperoleh dari laman DPRD Sumatera Utara, Saut Bangkit Purba lahir di Raya Huluan, ibukota Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun pada 24 Juni 1974.

Share this: