Cegah Stunting Itu, Penting

Share this:
BMG
Ketua TP PKK Siantar, H Kusma Erizal Ginting menerima cinderamata berupa miniatur Tengkulok Laksamana Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 dari Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi, dalam acara bertajuk 'Cegah Stunting itu Penting', bertempat di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Nomor 1 Medan, Rabu (30/08/2023).

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting menerima cinderamata berupa miniatur Tengkulok Laksamana Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun dari Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Penyerahan cinderamata itu dilakukan dalam kegiatan TP PKK Provinsi Sumut bertajuk ‘Cegah Stunting itu Penting’ di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Nomor 1 Medan, Rabu (30/08/2023).

Erizal di sela-sela acara menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis yang telah memberikan arahan dan bimbingannya serta selalu memperhatikan TP PKK kabupaten/kota sebagai upaya lanjutan penangan stunting di daerah masing-masing.

Kader TP PKK di kecamatan dan kelurahan maupun Dasawisma, kata Erizal, merupakan garda terdepan dalam pencegahan stunting.

Oleh sebab itu, seluruh kader harus benar-benar memahami strategi dan upaya dalam penanganan stunting. Para kader diminta aktif melakukan deteksi dini, pendataan, dan secara intensif melakukan pemantauan serta upaya penanggulangan stunting.

BacaSiantar Terbaik se Sumut untuk Dua Kategori Sekaligus, IVA Test dan Tertib Administrasi

BacaNaga Pitu, Nominator dalam Lomba Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi Tahun 2023 Tingkat Sumut

Erizal pun mengajak seluruh kader TP PKK, baik tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan dalam lingkup Pemko Pematang Siantar untuk memberikan perhatian terhadap upaya lanjutan penangan stunting.

“Sebagai mitra pemerintah, harus terlibat dalam penanganan kasus stunting. TP PKK bekerja sama dengan lintas sektor terkait bersama-sama masyarakat menanggulangi dan mencegah terjadinya kasus stunting. Mengatasi stunting harus dengan kebersamaan berperan, sinergi, dan berkolaborasi dengan stakeholder, sesuai keahlian masing-masing,” tutur Erizal.

BacaAnggunnya Kahiyang Ayu dan Susanti dalam Busana Pakaian Adat Simalungun

Baca‘Brimop dan Pratu’, Kader IVA Test Kecamatan Siantar Marihat, yang Bikin Kaum Ibu Percaya Diri

Dia menambahkan, peran TP PKK di antaranya mengintensifkan Posyandu dan memberikan sosialisasi yang menyentuh masyarakat secara langsung. Juga melaksanakan semua kegiatan yang berujung terciptanya kesehatan masyarakat.

Share this: