Pipa Bocor di Mual Goit Sudah Bagus, Air PDAM Tirta Uli Kembali Lancar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas PDAM Tirta Uli menyalurkan air bersih kepada warga di Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (19/9/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebocoran pipa distribusi air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli di Jalan Mual Goit, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, yang sempat membuat aliran air terputus selama beberapa jam, yakni sejak Selasa (18/9/2018) sore, telah selesai diperbaiki.

Perbaikan dilakukan dengan melibatkan alat berat berupa excavator, Rabu (19/9/2018). Alasannya, karena posisi pipa ukuran 300 mm yang bocor itu berada pada kedalaman sekitar 2 meter di bawah permukaan tanah.

(Baca: Hindari Calo! Segini Biaya Pemasangan Instalasi Baru dari PDAM Tirta Uli)

(Baca: Perbaikan Pipa Penyaluran PDAM Tirta Uli Selesai Tengah Hari)

Perbaikan pun selesai dilakukan sekira pukul 13.00 WIB. Warga sekitar pun bisa kembali menikmati air bersih.

“Upaya perbaikan sudah langsung sejak sore kemarin, tapi karena kita khawatir kalau kita gali secara manual tanahnya akan rubuh, makanya tadi pagi kita gunakan excavator,” ujar Kabag Humas PDAM Tirta Uli Ikhwan Lubis.

Petugas PDAM Tirta Uli ketika melakukan perbaikan pipa bocor di Jalan Mual Goit, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (19/9/2018).

(Baca: Pipa PDAM Tirta Uli Bocor, Perbaikan Paling Lama 2 Hari Selesai)

(Baca: Sumut Watch Minta Badri Kalimantan Dicoret, Begini Respon Gerindra Simalungun)

Ihkwan menambahkan, sebelum perbaikan selesai, pihaknya tetap memastikan warga mendapatkan air bersih.

“Tadi pagi kita mendistribusikan air dengan mengoperasikan mobil tangki yang langsung mendatangi permukiman-permukiman warga,” tambahnya.

Share this: