Dua Hari Lagi, 3.888 Kotak Suara Berbahan Kardus Tiba di KPU Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua KPUD Kota Siantar Daniel Sibarani.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam dua hari ke depan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar akan menerima kotak suara sebanyak 3.888 kotak suara berbahan dasar kardus.

Ketua KPUD Kota Siantar Daniel Sibarani menjelaskan, jumlah kotak suara tersebut cukup untuk memenuhi 761 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Siantar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Dua hari lagi logistik untuk kotak suara sampai. Jumlahnya cukup,” ungkap Daniel, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Jumat (2/11/2018).

Terkait kotak suara berbahan dasar kardus itu, Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik KPUD Siantar Haposan Pardede menjelaskan bahwa hal itu sudah sesuai dengan ketentuan KPU RI. KPUD pun sudah memiliki cara untuk menjaga kotak suara tersebut agar tidak rusak. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyemprot obat anti hama.

“Untuk menjaga kualitas kotak suara karena terbuat dari kardus, KPU RI menyarankan untuk melakukan pemeliharaan dengan menyemprot obat anti hama. Apalagi, jadwal pemilihan masih sangat lama,” beber Haposan.

(Baca: 367 Caleg Bakal Berebut 30 Kursi DPRD Siantar, Silahkan Kampanye!)

(Baca: Ini Daftar Dugaan Korupsi Badri Kalimantan, Mantan Dirut PDAM Tirta Uli)

Tak hanya kotak suara, KPUD juga akan menerima 2.000 bilik suara yang terbuat dari kardus pula. Seluruh logistik tersebut nantinya diletakkan di gudang baru yakni di Jalan Wahidin, Kota Siantar.

Share this: