Kapolres ke Kadis Sosial: Mohon Segerakan BPJS dan KIS Buat Bu Julia

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat memberikan bantuan kepada Julia Astina, penderita cacat fisik, di Jalan Teratai, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (14/6/2019) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu mengunjungi kediaman Julia Astina, penderita cacat fisik, di Jalan Teratai, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (14/6/2019) siang. Kunjungan itu tak lain untuk memberikan bantuan. Wanita berusia 38 tahun itu sudah menderita patah tulang kaki sebelah kiri selama tiga tahun.

Hal itu dialami Julia akibat kecelakaan lalu lintas (lantas). Dia ditabrak mobil saat mengendarai becak bermotor (betor).

“Setelah mendapat informasi soal penyakit yang dialami ibu ini. Kita langsung turun,” kata Heribertus.

Bantuan yang diberikan Heribertus berupa biaya perobatan. Selain itu, Heribertus juga sudah memohon kepada Kepala Dinas Sosial Kota Pematangsiantar agar segera mengeluarkan Kartu Indonesia Sejahtera (KIS) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Julia.

“Saya sudah konfirmasi ke pak kadis. BPJS dan KIS-nya akan diusahakan segera keluar. Supaya kaki kiri ibu Julia dioperasi dan bisa berjalan kembali,” ujarnya.

BacaMenetap di Siantar, Tersangka Pembunuh Ngatiyem Miliki Empat Nama Samaran

BacaWartawan Datang Tak Selamanya Wawancara, Berbagi Juga Oke

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Siantar Pariaman Silaen menuturkan, pihaknya memastikan segera mengeluarkan kartu BPJS dan l KIS untuk Julia.

“Kita usahakan selama dua hari ini,” ucapnya.

BacaSuaminya Stroke, Nenek Suratmi Asuh 4 Anak yang Menderita Lumpuh Layu

BacaYSKM Berbagi Kasih ke Panti Asuhan dan Pusat Rehabilitasi

Pariaman menyampaikan, untuk biaya perobatan Julia akan digratiskan.

Julia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan Heribertus.

“Semoga pak kapolres bisa menjadi pemimpin yang baik,” ucap ibu empat anak ini.

Share this: