Ditabrak Korbannya dengan Mobil, Pelaku Jambret Terjatuh Lalu Dikeroyok Massa

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Francy Manurung, pelaku jambret yang merampas ponsel milik Ruthina Tampubolon diamankan di Mapolsek Siantar Selatan, Senin (16/3/2020), malam. (Insert) Sepedamotor Yamaha Mio milik Francy ringsek setelah ditabrak korbannya dengan mobil.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Francy Manurung terjatuh setelah ditabrak korbannya dengan mobil di Jalan Sudirman, Kelurahan Karo, Siantar Selatan, Senin (16/3/2020), malam, sekira pukul 23.30 WIB. Tak berhenti disitu, pelaku jambret itu pun jadi bulan-bulanan massa. Sepedamotornya pun turut jadi korban pelampiasan massa hingga mengalami kerusakan berat.

Peristiwa ini bermula dari depan Alfamidi, sebuah minimarket yang berada di Jalan Gereja, simpang Jalan Tarutung, Kelurahan Toba, Siantar Selatan. Francy nekat merampas ponsel milik Ruthina Tampubolon saat sedang parkir menunggu temannya Sinyo Situmorang yang lagi berbelanja.

Saat itu, Ruthina sedang melakukan siaran langsung di media sosial facebook dari dalam mobil. Tiba-tiba, pelaku yang belakangan diketahui bermukim di Jalan Sibolga, Kelurahan Karo, Siantar Selatan, itu datang mengendarai sepedamotor Yamaha Mio dan merampas handphone milik Ruthina.

Sadar jadi korban penjambretan, Ruthina pun berteriak jambret sekencang-kencangnya. Francy pun langsung melarikan diri. Melihat pelaku kabur, Ruthina langsung tancap gas mobil Honda Mobilio miliknya.

Aksi kejar-kejaran pun berlangsung. Pengejaran Ruthina pun membuahkan hasil setelah menabrak sepedamotor pelaku hingga terjatuh. Warga yang melihat kejadian langsung menyemut di lokasi dan melampiaskan amarahnya terhadap pelaku.

BacaPutri Kapolsek Tanah Jawa Dijambret, Tas Ditarik, si Boru Purba Jatuh

BacaTepergok Menjambret, Polisi Datang, Warga Jalan Makmur Ini Lolos dari Amuk Massa

Beberapa menit kemudian, polisi datang dan Francy pun diamankan. Sepedamotor milik pelaku juga turut diamankan.

Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan membenarkan kejadian itu. Ia menerangkan, Francy Manurung sudah ditetapkan menjadi tersangka dan telah ditahan untuk diproses hukum lebih lanjut.

Share this: