Dua Bintara Tinggi Polsek Siantar Marihat Naik Pangkat jadi Ipda

Share this:
MARULITUA PARHUSIP-BMG
Kapolsek AKP Robert Purba foto bersama dengan Ipda Joharuddin Saragih dan Ipda Pendi Sitorus, dalam Acara Syukuran Purna Bakti, di halaman Polsek Siantar Marihat, Sabtu (27/6/2020) malam, pukul 19.00 WIB.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dua bintara tinggi berpangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) yang mengabdi di Polsek Siantar Marihat, Kepolisian Resort Siantar, telah menerima kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda).

Kedua bintara yang menjadi perwira pertama itu segera memasuki masa pensiun. Mereka adalah Ipda Joharudin Saragih dan Ipda Pendi Sitorus.

Atas kenaikan pangkat satu tingkat tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Siantar Marihat menggelar syukuran, Sabtu (27/6/2020) malam, sekira pukul 19.00 WIB. Syukuran yang digelar di depan Mapolsek Siantar Marihat, Jalan Saribu Dolok, Kecamatan Siantar Marimbun, berlangsung penuh hikmat.

Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Purba dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap Joharudin Saragih dan Pendi Sitorus, karena kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada personel atas dedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas.

“Bukan mudah meraih penghargaan itu. Kenaikan pangkat pengabdian tersebut diberikan kepada personel Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi, tanpa cacat secara terus-menerus hingga menjelang masa pensiun,” kata Robert.

Oleh sebab itu, dia berharap, kenaikan pangkat seperti dialami kedua perwira tersebut menjadi pendorong semangat bagi anggota lain dalam bekerja melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

BacaUpacara Kenaikan Pangkat di Polres Siantar, Dorhanim Kapolsek Pertama Berpangkat Kompol

Sementara, Ipda Pendi Sitorus menuturkan, selama kurang lebih 34 tahun mengabdi di kepolisian, sama sekali tidak pernah mendapat sanksi. Dia selalu bekerja ikhlas dan tidak pernah merasa terbebani setiap kali menjalankan tugas.

“Kuncinya, bekerjalah dengan ikhlas,” kata Pendi, seraya menyampaikan rasa haru dan berterimakasih atas terselenggaranya syukuran tersebut.

BacaSertijab 4 Perwira Polres Siantar, Sucipto ke Polda, Kasat Reskrim Dijabat Istiono

Hal senada disampaikan Ipda Joharuddin Saragih. Menurut Joharuddin, dalam menjalankan tugas jadilah seorang pengembala yang baik.

Acara syukuran tersebut dihadiri Ibu-ibu Bhayangkari dan personel Polsek Siantar Marihat beserta jajaran.

Share this: