Harapan Keluarga Besar Marpaung Untuk Asner, Kembalikan Kejayaan Siantar

Share this:
BMG
Punguan Marga Raja Marpaung Anak Dohot Boru se-Kota Pematang Siantar menggelar Acara Paborhatton Asner Silalahi maju menjadi Calon Walikota pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Senin (26/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Punguan Marga Raja Marpaung Anak Dohot Boru se-Kota Pematang Siantar menggelar Acara Paborhatton Asner Silalahi maju menjadi Calon Walikota pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kedatangan Penasehat, Pengurus Kota dan Sektor Punguan Marpaung disambut hangat keluarga besar Asner yang tinggal di Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (26/10/2020) sore.

Acara pemberangkatan diisi dengan proses adat singkat, yakni memberikan ikan mas dan mangulosi Asner dan istri Juliati boru Sihombing.

Dalam kesempatan itu, Penasehat Punguan Marpaung St Letkol (Purn) S Marpaung menyampaikan, kedatangan mereka merupakan tanggung jawab dan tugas sebagai Paman atau Tulang untuk memberangkatkan keponakan atau berenya.

“Kami sudah banyak mendengar bagaimana program yang akan dilaksanakan jika kelak jadi pemimpin di Siantar. Kami berharap, Siantar bisa maju di tangan Asner Silalahi. Kami meminta kepada seluruh Pomparan Marpaung supaya memenangkan Asner Silalahi,” pintanya.

Dia menambahkan, dahulu, kantor Gubernur Sumatera pernah berada di Siantar serta menjadi kota yang makmur dan maju.

“Sekarang sudah tertinggal. Maka, kembalikanlah kejayaan Siantar seperti dulu,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Punguan Marpaung se-Kota Siantar Drs W Marpaung berharap, Asner Silalahi-Susanti Dewayani bisa menjadi pemimpin yang tegas untuk memperbaiki Siantar.

“Kalau keluarga besar Marpaung harus berjuang habis-habisan memenangkan Asner Silalahi. Ibu yang melahirkan Asner Silalahi adalah Boru Marpaung. Jadi, patut kita memenangkannya,” ucapnya.

Masih di lokasi yang sama, Asner didampingi sang istri menyampaikan rasa haru saat melihat kedatangan rombongan Tulang Marpaung Kota Siantar.

“Tadi, saya langsung teringat dengan ibu yang melahirkan saya, Boru Marpaung. Saya juga teringat akan kebaikan dan kasih sayang ibu kepada kami semua anak-anaknya. Tentu, kami tidak bisa seperti ini jika tidak tanpa bimbingan Boru Marpaung,” ucap Asner.

BacaDari Sebelum Hingga Calon, Punguan Nababan Tetap ke Asner Silalahi

Asner mengisahkan, sejak lahir, SD hingga SMA, dia berada di Siantar. Lalu, kuliah dan bekerja di Papua lebih dari 23 tahun.

“Kebetulan, saya bekerja di Kementerian PUPR. Melihat kondisi Siantar, saya memilih pensiun dini dan ikut Pilkada agar bisa menjadikan Siantar bangkit dan maju,” ucapnya.

BacaKeluarga Besar Manurung Dukung Asner Silalahi Jadi Walikota Siantar

Menurut Asner, dia bukanlah orang hebat. Tapi, atas berkat dari Tuhan, jalannya dituntun dan dijauhkan dari hambatan.

“Kalau menurut Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, saya sudah di tingkat nasional, termasuk kualitasnya. Bukan saya yang bilang ya, tapi Gus Irawan Pasaribu. Dia bilang, beruntunglah warga Siantar punya pasangan calon yang serasi, yaitu master teknik dan dokter spesialis. Mudahan-mudahan, apa yang kita cita-citakan direstui Tuhan,” terang Asner.

Share this: