Gorong-gorong ‘Raksasa’ Ambruk, Titah Kadis PUPR ke PPK: Suruh Kontraktor Perbaiki

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Gorong-gorong Galvanis yang ambruk di jalan lingkar, Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari. (Insert) Kadis PUPR Reinward Simanjuntak.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Gorong-gorong ‘raksasa’ yang ambruk di kawasan jalan lingkar atau Outer Ring Road, Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, belum juga diperbaiki.

Padahal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pematang Siantar telah menginstruksikan pejabat pembuat komitmen (PPK) memerintahkan kontraktor untuk memperbaiki gorong-gorong galvanis tersebut.

“Itu dulu yang bisa saya lakukan (memerintahkan memperbaiki). Saya surati satu bulan yang lalu,” kata Kadis PUPR Siantar Reinward Simanjuntak, kepada BENTENG SIANTAR, Kamis (4/3/2021).

Meski sudah sebulan disurati, Reinward mengaku belum ada menerima laporan perihal instruksi tersebut.

“Belum tahu apa responnya,” kata Reinward.

BacaUsai Habisi Nyawa Istri Mantan Sekda Siantar, Gea ‘Gituan’ Bersama Pacar di Hotel

BacaDugaan Korupsi Proyek Drainase Mandek, Pelapor Pertimbangkan ke Kejagung

Tapi kemudian, Reinward mengatakan enggan mencampuri proyek gorong-gorong ‘raksasa’ yang telah ambruk tersebut. Reinward beralasan karena bukan dia Kadis PUPR Siantar saat proyek bernilai Rp10 miliar itu dibangun pada tahun anggaran 2018.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: