Ambisi Merebut Singgasana Siantar Dua, Mereka Pesaing Terberat Sondi

Share this:
BMG
(ki-ka) Rospita Sitorus, Astronout Nainggolan, Mangatas Silalahi, Suhanto Pakpahan, Yan Santoso Purba, dan Sondi Silalahi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Setelah Asner Silalahi, Walikota Siantar terpilih meninggal dunia, tak berselang lama, suhu politik di Kota Pematang Siantar kembali memanas.

Susanti Dewayani, pasangan almarhum Asner Silalahi saat Pilkada Siantar 2020 lalu, bakal naik menjabat Pj Walikota Siantar dan seterusnya didefenitifkan.

Lalu, Siapa yang menggantikan Susanti Dewayani untuk posisi Siantar Dua (sebutan lain Wakil Walikota Siantar) kelak, inilah kemudian menjadi rebutan. Peminatnya banyak.

Yang menyodorkan diri ke partai politik juga tidak sedikit. Ada Rospita Sitorus, mantan Wakil Ketua DPRD Simalungun yang kalah suara pada Pilkada Simalungun 2020 lalu. Kemudian, Mangatas Silalahi, Wakil Ketua DPRD Siantar.

Lalu, muncul Astronout Nainggolan, politisi PDIP yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Siantar. Ada Suhanto Pakpahan, politisi Hanura juga wakil rakyat di DPRD Siantar. Selanjutnya, ada Yan Santoso Purba, seorang ASN di Departemen Keuangan.

BacaMeninggalnya Asner Silalahi Mengingatkan Kita kepada Hulman Sitorus

BacaDaftar ke PDIP, Anak Almarhum Asner Silalahi Ingin Mengembalikan Senyuman Ibu

Diantara mereka telah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Siantar ke partai politik pengusung pasangan Asner Silalahi-Susanti Dewani tempo hari.

Mereka akan menjadi pesaing terberat Sondi Silalahi, anak almarhum Asner Silalahi, untuk merebut Singgasana mendampingi Susanti Dewayani hingga 2024.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: