Istimewanya Taman Hewan di Mata Hefriansyah, Diizinkan Buka Saat yang Lain Tutup

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Gerbang masuk Taman Hewan Pematang Siantar, Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Siantar Barat. Lokasi rekreasi ini diizinkan beroperasi, sementara yang lain tutup pada masa PPKM Level 4.

Taman Hewan Boleh Buka, Apa Karena Punya Keluarga Shah?

Diantara mereka yang berdagang di Pasar Horas, ada yang sampai mengangkat bendera putih. Diantaranya pedagang sayuran dan buah-buahan.

Selama penyekatan berlangsung, dagangan mereka sama sekali tidak terjual. Akibatnya, sayur dan buah para pedagang itu busuk. Jangankan beroleh untung, modal pun tidak kembali.

“Kami tidak hanya rugi, yang ada buntung,” keluh Haloho, salahseorang pedagang buah di Pasar Horas.

Keluhan serupa disampaikan salahseorang pedagang di seputaran Taman Bunga Siantar, E Sitorus. Mereka menilai kebijakan Walikota Siantar menutup Taman Bunga itu tidak adil.

“Apa bedanya Taman Bunga dengan Taman Hewan? Sama-sama area publik, tempat wisata umum. Apa karena yang punya keluarga Shah?” tanya Sitorus.

BacaPPKM di Simalungun: Pesta Kawin Oknum Dewan Lanjut, Hajatan Warga Bubar

BacaKontroversi Benfri Sinaga, Anggota DPRD Simalungun, dari Kasus Keroyokan Hingga Berpesta di Tengah PPKM

Menurut Sitorus, jika Taman Hewan Pematang Siantar diizinkan beroperasi, maka yang lain juga. Dia meminta agar Walikota Siantar harus adil dalam menentukan kebijakan.

“Jangan Taman Hewan itu dibiarkan buka, kami disuruh tutup. Kami bukan binatang, kami manusia, butuh makan, butuh hidup. Sekali lagi, pak walikota Hefriansyah, pikirkan itu,” tegas Sitorus.

Untuk diketahui bahwa Taman Hewan Pematang Siantar, saat ini pengelolaannya telah dipihakketigakan. Belakangan diketahui, lokasi wisata itu dikelola oleh Rahmat Shah.

BacaSelama Penyekatan, Sayur Busuk di Pasar Horas, Hefriansyah Tidak Peduli

BacaProtes Penyekatan, Bertelanjang Dada pun Ibu Itu Rela: Mau Makan Apa Kami..

Sebagaimana diketahui bahwa Rahmat Shah yang mantan Anggota DPD RI itu masih memiliki pertalian darah dengan Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya..

Ada Instruksi

Share this: