Keluh Kesah Berubah Suka, Curhat di Medsos Soal Air Sulit, Kini Mengalir Lancar di Bukit Sofa

Share this:
BMG
Rudi Hartono Lubis, warga Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perumda Tirtauli telah berhasil menyelesaikan persoalan pelik terkait ketersediaan air bersih yang sudah bertahun-tahun mendera kehidupan sejumlah warga di Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Keberhasilan ini membuat para warga sangat mengapresiasi dan menghaturkan ucapan terimakasih.

Rudi Hartono Lubis, salah seorang warga bercerita, di tempat tinggalnya, Jalan Deyah, keluarganya dan puluhan warga lain sudah bertahun-tahun mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Bahkan, sering terjadi air mati hingga seharian.

Rudi juga mengaku bahwa beberapa waktu lalu dia sempat mengeluhkan kondisi itu lewat status di akun media sosialnya dimana untuk berwudhu saja dia sempat tidak lagi punya stok air. Dan keluhannya itu memperoleh cukup banyak tanggapan para netizen.

BacaPengalaman Pahit Tumin, Niat Bantu Malah Ditipu Menantu, Tanah 4.460 Meter ‘Lewong’

BacaAnda Haus Saat Berkunjung ke Taman Bunga Siantar, Bisa Minum di Kantor Walikota

Namun, saat disambangi media, Senin (20/6/2022) sore lalu, di kediamannya, Rudi mengatakan situasinya kini telah berubah. Setelah Perumda Tirtauli melakukan penambahan pipa di kawasan Jalan Deyah sekitar sebulan yang lalu, aliran air ke rumahnya dan rumah para tetangganya kini sudah sangat lancar.

“Setelah ada penambahan pipa, sekarang, airnya sudah lancar. Kami berterimakasih kepada bapak Dirut, kepada bapak-bapak yang sudah menghidupkan air di daerah sini. Sekarang, orang di sini sudah bisa menikmati air bersih dengan lancar,” ungkap Rudi.

BacaSimalungun Punya 5 Unit Damkar, Semua ‘Terduduk’, Ini PR Radiapoh Sinaga!

BacaPerumda Tirtauli Siantar Ikut Program Anti Penyuapan Bersama KPK

Apresiasi dan ucapan terima kasih serupa atas kinerja manajemen Perumda Tirtauli yang telah menyelesaikan persoalan yang sudah bertahun-tahun mendera warga Siantar di sejumlah tempat, sebelumnya juga disampaikan oleh sejumlah di Kecamatan Siantar Martoba.

“Sebelum ada perbaikan pipa ini, air di sini tidak pernah berjalan lancar. Air selalu mati air. Tapi, sesudah pipa ini dibaguskan, ya kami sangat berterima kasih kepada pegawai PDAM. Air mengalir dengan lancar selama 24 ja,” ujar Kristina Sijabat, warga lainnya.

Share this: