Ricuh Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Teriak Copot Kapolres Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mahasiswa membakar ban dalam aksi unjuk rasa tolak kenaikan BBM di Kota Pematang Siantar, Senin (5/9/2022). Pembakaran ban itu memicu kericuhan.

Walikota Susanti Menolak Live Konferensi Pers Tolak Kenaikan Harga BBM

Pantauan BENTENG SIANTAR, aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM semula berlangsung aman dan lancar. Walikota Siantar Susanti Dewayani datang langsung menemui massa aksi. Walikota Susanti hadir didampingi Ketua DPRD Timbul Lingga, dan dua orang wakilnya Mangatas Silalahi dan Ronald Tampubolon.

Kepada massa aksi, Walikota Susanti dan Ketua DPRD Timbul Lingga berjanji akan menyampaikan seluruh tuntutan massa aksi ke pemerintah atasan.

“Tentang kenaikan harga BBM, itu kebijakan pemerintah pusat. Dan, kita di sini siap menyampaikan seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa ke pemerintah atasan,” kata Walikota Susanti.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus saat unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM di Kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Senin (5/9/2022).

Ternyata mahasiswa tidak begitu saja menerima. Mereka lalu meminta kesediaan Walikota dan para pimpinan DPRD Siantar melakukan konferensi pers bersama-sama secara live di platform media sosial, dengan satu kata ‘menolak kenaikan harga BBM’.

Namun, ajakan mahasiswa itu ditolak halus walikota, demikian pimpinan DPRD Siantar. Atas sikap itu, para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus itu pun beranjak dengan hati kecewa dari pelataran parkir Kantor DPRD Siantar.

Lalu, mereka melanjutkan aksi serupa di depan Kantor DPRD Siantar. Di situ, mereka kembali orasi. Kemudian melakukan pembakaran ban persis di tengah Jalan H Adam Malik dan suasana berubah ricuh.

Walikota Susanti bersama pimpinan DPRD Siantar saat menerima aspirasi kelompok Cipayung Plus menolak kenaikan harga BBM di Kota Pematang, Siantar (5/9/2022).

BacaDalam Dua Minggu, Timbun 2.600 Liter Biosolar, Didapat dari SPBU Siantar

BacaAntisipasi Kenaikan Harga Pangan dan Energi, Ini ‘Titah’ Luhut ke Gubernur, Bupati, Walikota..

Para mahasiswa memrotes tindakan represif polisi, karena melakukan penembakan gas air mata hingga mengakibatkan salah seorang mahasiswa bernama Tonny Simanjorang terkena tembakan gas air mata dan racun api.

Dari Gedung DPRD Siantar, para mahasiswa itu kemudian menggelar aksi ke depan Mapolres Siantar dan berteriak copot Kapolres Siantar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: