Tak Berizin, Satpol PP Siantar Copot Tiang Jaringan Internet

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Personel Satpol PP melakukan penertiban tiang jaringan internet (kiri) dari Jalan Mataram dan Jalan Wahidin, Kota Pematang Siantar, Selasa (31/1/2023). Kanan: Sebanyak 8 tiang jaringan internet diamankan di Kantor Satpol PP Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pematang Siantar melakukan penertiban tiang jaringan internet tidak berizin, Selasa (31/1/2023). Sebanyak delapan tiang jaringan milik provider internet diamankan ke Kantor Satpol PP Siantar.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, ke-8 tiang jaringan internet itu dicopot dari dua lokasi berbeda di Kota Pematang Siantar. Sebanyak 7 tiang dari Jalan Mataram, dan 1 tiang dari Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Siantar, Mangaraja Nababan, menuturkan, sebelum melakukan penertiban, pihaknya sudah mengingatkan supaya pemilik tiang jaringan terlebih dahulu membawa/menunjukkan izin pendirian tiang jaringan ke Satpol PP.

“Namun, pemilik tiang jaringan tidak dapat menunjukkan izin pemasangan. Sehingga dilakukan penertiban,” tegas pria yang akrab disapa Raja itu, kepada BENTENG SIANTAR.

Sebanyak 8 tiang jaringan diamankan di Kantor Satpol PP Siantar, Selasa (31/1/2023).

BacaDugaan Gas Elpiji Oplosan di Jalan Kartini Siantar

BacaAda Lapak Narkoba di Tanjung Tongah Siantar, Aparat Kelurahan Takut: Kami Tidak Berdaya

Di lain pihak, lanjut Raja bahwa dari penuturan pejabat terkait dari instansi berwenang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pematang Siantar, melalui media online BENTENG SIANTAR, bahwa pada 2023 ini belum ada mengeluarkan rekomendasi pemasangan/pendirian tiang jaringan di wilayah Kota Pematang Siantar.

Selengkapnya, baca di siniPUTR Siantar: Tanpa Rekomendasi, Pendirian Tiang Jaringan Internet Harus Dihentikan

Selain melakukan penertiban, Raja mengatakan, telah menyurati pihak provider agar menghentikan kegiatan pemasangan tiang jaringan, sebelum memiliki dokumen perizinan dari Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pematang Siantar.

Halaman Selanjutnya >>>

Kasatpol PP Siantar: Pemasangan Tiang Jaringan Melanggar..

Share this: