Surat Peringatan Tak Mempan, Videotron depan RM Panorama Siantar Tetap Tayangkan Iklan Rokok

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Reklame digital depan Rumah Makan Panorama Siantar, di Jalan Jenderal Ahmad Yani simpang Jalan Patuan Anggi Kota Pematangsiantar, tampak memuat iklan rokok, pada Sabtu (13/05/2023). (Insert) Kepala Dinas PMPTSP Siantar, Sofie M Saragih.

Iklan Rokok Paling Banyak Tayang, Blibli.com dan Tiket.com Cuma 5 Menit

Sementara, iklan blibli.com dan tiket.com baru muncul sekira pukul 15.30 WIB. Selain blibli.com dan tiket.com juga ada iklan minuman isotonik, fox milk chocolate, dan produk polytron dari mesin cuci hingga kulkas dan televisi (TV). Tapi, itupun hanya kurang lebih 5 menit.

Videotron depan RM Panorama Siantar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pematang Siantar, menayangkan iklan rokok. Foto diabadikan Rabu (10/5/2023).

Karena pada pukul 15.34 WIB, LED itu kembali memuat iklan rokok dari merk Djarum Super dan Djarum Super MILD. Lalu, 10 menit kemudian disusul iklan Djarum King Filter, Djarum Super MILD, King Size, dan Djarum King Super.

Selanjutnya pada pukul 16.26 WIB, lagi-lagi yang muncul iklan rokok. Kali ini, rokok merk LA dengan berbagai varian.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Siantar, Johannes Sihombing ketika dikonfirmasi mengatakan, keterangan diperoleh dari Dinas PMPTSP diketahui bahwa pengelola videotron tersebut telah diberi Surat Peringatan Pertama (SP1).

“Keterangan kita peroleh, Dinas PMPTSP telah melayangkan SP1,” kata Johannes, ketika ditemui di Balai Kota Pematang Siantar, Kamis (11/05/2023), seraya menambahkan untuk lebih jelasnya agar konfirmasi langsung ke instansi terkait.

BacaDPRD Siantar Ungkap Indikasi Pemalsuan Dokumen Negara, Ada Tanda Tangan Walikota Susanti Juga Lho..

BacaDPRD Resmi Serahkan Usulan Pemakzulan Walikota Susanti ke Mahkamah Agung

Keesokan harinya, Jumat (12/05/2023), Rika Sinaga, staf periklanan Dinas PTSPMP Siantar, ketika dikonfirmasi, membenarkan jika pihaknya telah mengeluarkan Surat Peringatan Pertama (SP1) kepada pengelola videotron berkonten rokok tersebut.

“Surat peringatan ke-1 sudah dibuat dan sudah dikirim ke pengelola videotron,” kata Rika Sinaga singkat.

Halaman Selanjutnya >>>

Melanggar Peraturan Walikota

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: