1.068 Murid PAUD SAB Dilepas Serentak, Susanti Nilai Perkembangan PAUD di Siantar Terus Meningkat

Share this:
BMG
Bunda PAUD Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani (kiri) dan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH (kanan) foto bersama dengan anak didik PAUD, dalam Acara Pelepasan PAUD SAB dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (23/06/2023).  

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pematang Siantar terus mengalami peningkatan, baik yang dibina pemerintah, masyarakat, maupun TP PKK, yakni PAUD Sanggar Anak Balita (SAB).

Hal itu disampaikan Walikota sekaligus Bunda PAUD Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani, dalam bimbingan dan arahannya saat menghadiri Acara Pelepasan PAUD SAB dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (23/06/2023). Ada 1.068 anak didik PAUD Sanggar Anak Balita (SAB) dilepas secara serentak.

Susanti mengatakan, acara pelepasan tersebut menjadi momen yang sangat berarti bagi semua pihak. Sebab merupakan kesempatan untuk merayakan perkembangan dan prestasi anak-anak, dengan menyaksikan bakat dan kreativitas mereka sebagai salah satu kemajuan perkembangan anak-anak di jenjang PAUD, serta pelepasan anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar dan juga sebagai Bunda PAUD Kota Pematang Siantar, menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, pendidik, tenaga kependidikan, pengelola PAUD SAB di tingkat kecamatan, tingkat kelurahan, dan Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, yang selalu bekerjasama melakukan peningkatan layanan pendidikan PAUD di Kota Pematang Siantar,” tutur wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

BacaTeriakan Massa di Balai Kota Siantar: Pulangkan Saja Budi Utari ke Palas!

BacaIstri Wakil Walikota Siantar Didemo saat Pelantikannya sebagai Ketua Himpaudi

Dokter spesialis anak itu juga mengucapkan selamat kepada seluruh orang tua/wali peserta didik PAUD SAB yang telah berhasil mendampingi anak-anak melewati proses pendidikan jenjang PAUD dan akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi.

“Orangtua/wali peserta didik adalah mitra penting dalam proses pendidikan anak-anak kita. Melalui kerja sama yang erat antar keluarga dan sekolah, sangat membantu anak-anak untuk tumbuh dan berkembang menuju individu yang berkarakter, mandiri, cerdas, dan berprestasi,” terang Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: