1.068 Murid PAUD SAB Dilepas Serentak, Susanti Nilai Perkembangan PAUD di Siantar Terus Meningkat

Share this:
BMG
Bunda PAUD Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani (kiri) dan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH (kanan) foto bersama dengan anak didik PAUD, dalam Acara Pelepasan PAUD SAB dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (23/06/2023).  

Terkait pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Sianțar Marihat, Kecamatan Siantar Timur, Kecamatan Siantar Martoba, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kelurahan Banjar, Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kelurahan Tanjung Pinggir, dan Kelurahan Suka Dame, Susanti menilai peran Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan kelurahan sangatlah strategis dalam membantu dan mendampingi, serta terlibat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas, dengan membuat program-program yang berkelanjutan dalam pembinaan satuan PAUD di wilayahnya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya kepada Bunda-Bunda PAUD yang telah dikukuhkan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH mengatakan, gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja partisipatif.

Melalui gerakan PKK ini pula, peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut digalang dan ditingkatkan. Sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

“Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator perencanaan pelaksanaan pengendalian dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya Program PKK. Mengutip sambutan Pak Presiden: PKK harus terus diaktifkan. Gerakan PKK ini penting sekali untuk membantu pembangunan. Jangan hanya ceremony, harus selalu ada inovasi dan terobosan,” tukas Erizal.

BacaKesalahan Fatal Eks Kadisdik Zocson Silalahi, Bupati Simalungun Sampai Minta Maaf

BacaAdeliya Riandani, Pembawa Baki dan Penerima Bendera dari Bupati Simalungun

Erizal yang juga Ketua Dekranasda Pematang Siantar itu juga menyinggung beberapa fokus yang perlu menjadi perhatian PKK, di antaranya PAUD, penanganan stunting, dan kemiskinan.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: