1.068 Murid PAUD SAB Dilepas Serentak, Susanti Nilai Perkembangan PAUD di Siantar Terus Meningkat

Share this:
BMG
Bunda PAUD Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani (kiri) dan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH (kanan) foto bersama dengan anak didik PAUD, dalam Acara Pelepasan PAUD SAB dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (23/06/2023).  

Dia optimis dengan PAUD di Kota Pematang Siantar yang semakin hari semakin berkembang, baik kualitas maupun kuantitas. Kepedulian orang tua terhadap PAUD, sambungnya, juga semakin meningkat.

“Saya selaku Ketua PKK sangat berterima kasih kepada semua pendidik yang telah memberikan sumbangsihnya kepada anak didik PAUD SAB. Saya tahu pekerjaan ini bukanlah suatu hal yang mudah, karena yang kita didik adalah generasi penerus kita. Apalagi sekarang dituntut untuk menjadi pendidik PAUD harus berkualifikasi S-1. Sebanyak 105 pendidik PAUD SAB sudah memberikan ilmu dan keterampilannya mendidik anak sebanyak 1.068 anak pada tahun ajaran 2022/2023, di 48 kelurahan di Kota Pematang Siantar,” jelasnya.

Erizal mengimbau supaya terjalin kerjasama yang baik antara pendidik dengan orang tua anak. Sebab keberhasilan seorang anak pada pendidikan usia dini merupakan tolak ukur untuk kehidupan masa depan anak. Selain kesehatan anak juga sangat berperan penting untuk menunjang pendidikan anak pada masa usia dini.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau Tim Penggerak PKK untuk memberikan pelayanan ke anak-anak PAUD, terutama dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak,” sebut Erizal.

Begitu juga kepada seluruh pengelola PAUD SAB kelurahan, Erizal menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya untuk memonitoring dan membina PAUD SAB di wilayahnya.

“Tingkatkan terus pembinaannya,” pungkas Erizal.

Acara Pelepasan PAUD SAB dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan dimeriahkan sejumlah penampilan tarian dari anak-anak PAUD seluruh kecamatan di Kota Pematang Siantar.

Suasana Acara Pelepasan PAUD SAB dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan, di Lapangan H Adam Malik, Jumat (23/06/2023). Ada 1.068 anak didik PAUD Sanggar Anak Balita (SAB) dilepas secara serentak.

BacaSusanti: Tugas Saya Kesehatan, Kesejahteraan Sosial dan Pariwisata

BacaOrangtua Disuruh Bayar Uang Perpisahan, Kabid: Mau ke Samosir, Naik Ihan Batak

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Forkopimda, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudol Barmen Manurung MPd, para pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Pematang Siantar, para Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Pematang Siantar, para Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Pematang Siantar, serta para pendidik dan orangtua siswa-siswi.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: