Bersama Investor, Susanti Tinjau TPA Sampah di Tanjung Pinggir

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani video call dengan Pensutra Alliance Berhad Malaysia, Dato’ Seri Abdul Rahman Maidin, lewat ponsel milik Tomi Wistan, perwakilan investor, di sela-sela meninjau kawasan TPA Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (17/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar di bawah kepemimpinan Susanti Dewayani diyakini akan bisa mengatasi masalah sampah di kota ini. Tidak lama lagi, Susanti akan melakukan kerjasama dengan investor Pensutra Alliance Berhad Malaysia.

Investor yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) tersebut akan membangun Pabrik Pengelolaan Sampah di kawasan TPA Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba.

Susanti dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar pun mengajak investor meninjau langsung TPA Tanjung Pinggir dan lokasi pembangunan pabrik pengelolaan sampah, Senin (17/07/2023) siang.

Di sela-sela peninjauan, Susanti mengatakan peninjauan lokasi ini merupakan tindak lanjut pertemuan dengan pengusaha dari Perhimpunan INTI dalam pengembangan Smart City (Kota Cerdas) beberapa waktu lalu.

“Kita juga membicarakan tentang pengelolaan sampah di Kota Pematang Siantar. Ini bentuk tindak lanjut Pemko Pematang Siantar dan investor sangat semangat mengatasi masalah sampah di Pematang Siantar,” sebut wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Walikota Susanti Dewayani bersama investor meninjau langsung TPA sampah di Tanjung Pinggir dan lokasi pembangunan pabrik pengelolaan sampah, Senin (17/07/2023).

BacaKota Wuzhou Cina Ingin Kerjasama Friendship City dengan Siantar, Semoga!

BacaSangking Kesal, Pedagang ‘Mengamuk’ dan Buang Sampah di Tangga Pasar Horas

Menurut Wali Kota, sampah menjadi masalah besar dan merupakan tanggung jawab bersama. Bagaimana sampah dapat dipergunakan dan diolah menjadi bahan yang berguna.

“Pemko Siantar sangat mendukung. Agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dinas terkait menindaklanjutinya semaksimal mungkin,” sebut Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Rencana Bikin Pabrik di Tanjung Pinggir

Share this: