Bersama Investor, Susanti Tinjau TPA Sampah di Tanjung Pinggir

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani video call dengan Pensutra Alliance Berhad Malaysia, Dato’ Seri Abdul Rahman Maidin, lewat ponsel milik Tomi Wistan, perwakilan investor, di sela-sela meninjau kawasan TPA Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (17/07/2023).

Rencana Bikin Pabrik di Tanjung Pinggir

Sementara itu, perwakilan investor, Tomi Wistan beserta tim dari Perhimpunan INTI menyampaikan, Pensutra akan menginvestasikan peralatan dan teknologi pengolahan sampah di TPA dengan mengolah sampah menjadi Raw Material (bahan baku yang menjadi komponen utama dalam bidang industri manufaktur).

Tomi menambahkan, industri sejenis sudah berjalan dan telah beroperasi di Penang dan Bangkok.

“Nanti jika ada kesempatan bisa kita kunjungi” kata Tomi Wistan.

Pada kesempatan itu, Walikota melakukan Video Call dengan Pensutra Alliance Berhad Malaysia, Dato’ Seri Abdul Rahman Maidin. Walikota berharap agar tindak lanjut dari kerjasama ini dilaksanakan secepat mungkin.

Selain meninjau TPA, Susanti dan investor bersama pimpinan OPD terkait mengunjungi lokasi pabrik pengelolaan sampah. Kepada seluruh OPD yang hadir, Susanti menegaskan untuk bergerak cepat dan mengambil porsi masing-masing.

“Pastinya, kita dari Pemko Pematang Siantar sangat semangat. Sehingga mari kita saling bersinergi dan saling mendorong. Sehingga pabrik pengelolaan sampah ini dapat segera terealisasi,” ajak Susanti.

Walikota Susanti Dewayani menyapa warga di lokasi TPA sampah Tanjung Pinggir, Senin (17/07/2023).

BacaBernostalgia dengan Pengurus GMNI Siantar, Susanti: Tahun 1980-an, Saya Adalah Anggota

BacaRespon Pejabat Setelah Pedagang Ngamuk dan Buang Sampah di Tangga Pasar Horas

Turut hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dedy Tunasto Setiawan, Plt Kadis PUPR Junaedi Sitanggang SSTP MSi, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya, para Kabag, serta Camat Siantar Martoba Irfan.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: