100 Pejabat dan Pengawas di Pemko Siantar Dilantik Sehari Sebelum Perayaan HUT ke-78 RI

Share this:
BMG
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 100 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Siantar, di Ruang Serbaguna Balai Kota Pematang Sianțar, Rabu (16/08/2023) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sebanyak 100 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dilantik sehari sebelum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dwi Aries Sudarto, bertempat di Ruang Serbaguna Balai Kota Pematang Sianțar, Rabu (16/08/2023) sore.

Walikota Susanti dalam bimbingan dan arahan tertulisnya yang dibacakan Dwi Aries Sudarto menyampaikan, kecamatan dan kelurahan merupakan tingkat pemerintahan yang mempunyai peranan penting dalam pelaksanaan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Lurah sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan di wilayah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Kami berharap kepada Bapak/Ibu Lurah agar dapat menerima dan menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” sebut Susanti dalam sambutan tertulisnya.

Tahun 2023 ini, sambung walikota perempuan pertama di Pematang Siantar itu, ditinjau dari segi pembangunan penyaluran dana kelurahan akan dilaksanakan.

BacaDaftar Lengkap 129 Pejabat Eselon yang Dilantik Walikota Siantar di Ujung Tahun 2022

BacaWalikota Siantar Susanti Lantik 16 Pejabat, Termasuk Kepala Puskesmas

Sehingga, lurah diharapkan mampu menjalankannya sesuai aturan yang berlaku agar masyarakat dapat merasakan sentuhan langsung dari pemerintah dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada Bapak/Ibu Lurah dan Kepala Seksi di kelurahan diharapkan mampu melaksanakan edukasi Lihat Sampah Ambil dan Pilah (Lisapil), agar karakter masyarakat dapat terbentuk untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Sehingga, Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini selalu menjadi kota yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: