Gerak Cepat Susanti Tinjau Lokasi Longsor dan Beri Bantuan ke Warga yang Tertimpa Musibah

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah, Kamis (17/08/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani bergerak cepat meninjau lokasi longsor di sejumlah titik di Siantar Martoba dan Siantar Utara, Kamis (17/08/2023). Susanti juga langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Susanti meminta agar melakukan penanganan secepatnya.

“Saya sudah instruksikan kepada pak Junaedi Antonius Sitanggang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat untuk mengkoordinir instansi terkait agar bergerak cepat,” kata Susanti, Jumat (18/08/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pematang Siantar, Junaedi Antonius Sitanggang menuturkan, telah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kita lihat dulu penganggarannya yang cepat dari mana, agar segera ditangani,” kata plh Sekretaris Daerah (Sekda) Pematang Siantar ini.

BacaKebakaran di Kelurahan Sumber Jaya Siantar Martoba, Rumah Ludes, Istri Alami Luka Bakar

BacaBikin Bangga! Lapangan Becek dan Berlumpur, Paskibra Siantar Tetap Tampil Memukau

Terpisah, plt Kepala Dinas PUTR Siantar, Sofyan Purba menambahkan, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya dan meninjau lokasi. Dinas PUTR bersama BPBD juga telah melakukan pembersihan bangunan yang roboh di Jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, dan di Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Utara.

“Untuk pendataan sejumlah lokasi longsor, masih dalam tahap proses dan laporan dari kelurahan,” sebut Sofyan.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: