Seperti Apa Siantar 10-20 Tahun ke Depan, Ditentukan di Sini

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menghadiri Konsultasi Publik Tahap I Penyusunan RDTR dan KLHS Kota Pematang Siantar Tahun 2023, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Kamis (21/09/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani dan Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga, diwakili Astronout Nainggolan sepakat pentingnya pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kota Pematang Siantar.

Hal itu terungkap di Acara Konsultasi Publik Tahap I Penyusunan RDTR dan KLHS Kota Pematang Siantar Tahun 2023, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Kamis (21/09/2023).

“Kami antusias dengan pembahasan RDTR ini. Apalagi, selama saya menjadi Anggota DPRD, baru kali ini ada pembahasan RDTR Kota Pematang Siantar,” kata Astronout di awal sambutannya.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Susanti patut bangga dan berbahagia karena di masa kepemimpinannya, memiliki kesempatan menentukan arah pembangunan Kota Pematang Siantar ke depan.

“Harapan kami, RDTR tidak hanya untuk 10 atau 20 tahun ke depan. Tetapi hingga sampai ratusan tahun. Bahkan di Eropa, bisa sampai 200 tahun, dan berjalan baik serta terkendali,” ujar Astronout.

BacaSusanti Yakin dengan Semangat ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ Segala Tantangan Dapat Dilalui Bersama

BacaYang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

Kesempatan pembahasan RDTR tersebut, lanjut Astronout, harus bisa dimanfaatkan untuk mencapai kesepakatan. Selanjutnya, berkomitmen dan konsisten dengan yang telah direncanakan.

“Saya sudah mendengar adanya rencana induk Smart City, transportasi jalan, dan lainnya. Ini harus konsisten dijalankan,” tukas Astronout.

Halaman Selanjutnya >>>

Astronout: Selamatkan Sungai, Kembangkan Jalan

Share this: