Tak Terima Kampung Disebut Markas Narkoba, Warga Bangsal Bikin Aksi di depan Polres Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah warga Bangsal, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, menyatakan sikap keberatannya dan menolak atas tudingan kampung yang mereka tinggali disebut sebagai tempat peredaran narkoba, Selasa (24/10/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sejumlah warga Jalan Bangsal mendatangi Mapolres Pematang Siantar,Selasa (24/10/2023). Kehadiran mereka lantaran tidak terima kampungnya dituding sebagai markas narkoba oleh beberapa kelompok organisasi.

Massa aksi yang notabanenya ibu-ibu warga Bangsal, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar itu menyatakan sikap keberatannya dan menolak atas tudingan kampung yang mereka tinggali disebut sebagai tempat peredaran narkoba.

Atas hal tersebut, massa aksi meminta Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno untuk mem-publish ke media massa terhadap wilayah-wilayah hasil tangkapan narkoba, apakah ada tangkapan dari lokasi Bangsal.

Kemudian, warga Bangsal juga menyesalkan tudingan markas narkoba tersebut karena sudah mencoreng nama baik kampung mereka.

Mereka menjadi malu karena berdampak negatif bagi warga setempat dan dikhawatirkan berpengaruh terhadap mata pencarian sebagai pedagang akibat pemberitaan buruk tersebut.

BacaBNN Sebut Polisi Keliru, Umar Harahap Itu Pengedar, Pemain Lama

BacaAda Lapak Narkoba di Tanjung Tongah Siantar, Aparat Kelurahan Takut: Kami Tidak Berdaya

Untuk membuktikan kebenaran tudingan itu, massa aksi meminta pihak kepolisian agar sering merazia lokasi rawan-rawan narkoba untuk membuktikan informasi yang berkembang saat ini.

“Kami tidak senang dan tidak terima kampung kami disebut sebagai kampung narkoba. Apakah mereka ada bukti? Tolonglah, pak, bersihkan nama baik kampung kami dari tudingan dan fitnah tersebut,” kata Anna Pasaribu, Koordinator Aksi.

BacaMarkas Narkoba di Ring Road Siantar Dikepung TNI, 13 Orang Diamankan

BacaMarkas Narkoba di Perumnas Batu VI Simalungun Digerebek, Sang Bandar dan Dua Orang Lainnya Ditangkap

Sementara, perwakilan dari Polres Siantar yang menerima massa aksi tersebut yakni Kabag Ops AKP M Manurung mengapresiasi penyampaian aspirasi yang dilontarkan warga Bangsal.

“Ini sudah kami pegang laporannya dan akan kami sampaikan ke pimpinan kami yaitu bapak Kapolres. Sebelumnya, kami sampaikan terima kasih kepada ibu-ibu atas penyampaian aspirasinya. Tapi, manakala ada tindakan peredaran narkoba di lokasi tersebut, tolong sampaikan kepada kami meskipun diam-diam,” tandas Manurung.

 

Share this: