Susanti Bagi-bagi Susu ke Lansia di Marihat dan Martoba

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani melakukan pemberian susu secara simbolis kepada lansia disaksikan Camat Siantar Marihat, Henri G Purba di Lapangan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukamaju, Jumat (1/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani membagikan susu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para lanjut usia (lansia) di Kecamatan Siantar Marihat dan Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (01/12/2023). Kegiatan tersebut dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Dalam arahan dan bimbingannya, Susanti bersyukur para lansia telah diberikan anugerah usia yang luar biasa. Pemko Pematang Siantar senantiasa memberikan perhatian kepada para lansia melalui berbagai kegiatan.

“Seperti yang berlangsung pagi ini,” kata Susanti, pada acara Gebyar Lansia berlangsung di Lapangan Farel Pasaribu, Kelurahan Sukamaju, Siantar Marihat.

Menurut Susanti, usia boleh bertambah, yang terpenting tetap sehat, mandiri, dan bahagia harus diraih.

Pemko Pematang Siantar, mengucapkan terima kasih kepada para lansia yang di masa mudanya telah mendedikasikan dan berperan serta untuk kesinambungan pembangunan di Kota Pematang Siantar.

“Namun, kami tetap mengharapkan partisipasi lansia yang telah memiliki banyak pengalaman dan kebijaksanaan,” kata  Susanti.

Dalam kesempatan itu, Susanti menyampaikan Pemko Pematang Siantar berkomitmen menggelar kegiatan agar lansia mudah mendapatkan akses kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara periodik. Kalau lansia kumpul, maka akan merasa bahagia, bisa bernostalgia, dan jauh dari pikun karena akan mengingat masa-masa lalu,” tukas Susanti.

Susanti menyapa para lansia di sela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di Siantar Marihat, Jumat (1/12/2023).

Camat Siantar Marihat Henri Gunawan Purba menyampaikan, dalam kegiatan tersebut diikuti para lansia yang berasal dari 7 kelurahan di Kecamatan Siantar Marihat. Setiap kelurahan menghadirkan 30 orang lansia.

“Hari ini PMT secara simbolis kepada 30 lansia dari setiap kelurahan. Sedangkan, kepada lansia yang tidak hadir, akan disampaikan oleh lurah masing-masing,” ujarnya.

Henri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. Termasuk Puskesmas Pardamean dan Puskesmas BP Nauli yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi tersebut.

BacaDua Tokoh Calon Penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023, Salahsatunya Maestro Seni asal Siantar

BacaSusanti Membagikan Makanan Tambahan ke Para Lansia

Kegiatan diawali senam bersama dan dimeriahkan undian berhadiah.

Turut hadir, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Happy Oikumenis Daely, Danramil 03/Siantar Selatan, Kapten Inf Teguh Sugiono, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert Santoni Purba, serta para lurah.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: