Erizal Ginting Dikukuhkan Sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD kelurahan, kecamatan hingga Kota Pematang Siantar, bertempat di Kantor Lurah Nagapitu, Jalan Rabaik Purba, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (12/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mengukuhkan Erizal Ginting sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD. Pengukuhan digelar di Kantor Lurah Nagapitu, Jalan Rabaik Purba, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (12/12/2023).

Selain pengukuhan Pokja Bunda PAUD, Susanti juga mengukuhkan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Pematang Siantar.

Susanti dalam sambutannya menyampaikan, PAUD merupakan kunci sukses merajut pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di masa yang akan datang.

“Terutama ini sangat penting dalam kita menguatkan Generasi Emas Tahun 2045 di Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.

Anak usia 0-5 tahun, kata Susanti, akan menyerap yang diberikan. Semakin sering mendapatkan rangsangan dan stimulus, anak akan menjadi pintar.

“Seiring perkembangan zaman, PAUD di Kota Pematang Siantar semakin lama semakin tumbuh, baik yang dikelola swasta maupun yang dikelola pemerintah,” ujar Susanti.

Walikota Susanti Dewayani memberikan selamat kepada para pengurus Pokja PAUD, baik tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan, Selasa (12/12/2023).

Saat ini, terang Susanti, PAUD di Kota Pematang Siantar berjumlah sekitar 140 lembaga yang tersebar di delapan kecamatan se-Kota Pematang Siantar.

Baca1.068 Murid PAUD SAB Dilepas Serentak, Susanti Nilai Perkembangan PAUD di Siantar Terus Meningkat

BacaSusanti Ibaratkan Keberagaman Seperti Pelangi, Berbeda-Beda tapi Sangat Indah

Sesuai yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Pematang Siantar, kata Susanti, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar sangat menaruh perhatian yang besar kepada PAUD.

“Yang terutama adalah layanan pendidikan anak usia dini yang saat ini kita kelola,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: