Pesan Susanti di Acara Pelatihan Penguatan Pers dan Silaturahmi Keluarga Anggota KWRI Siantar

Share this:
BMG
Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Daniel Siregar (tengah) memberi arahan dan bimbingan saat menghadiri Acara Pelatihan Penguatan Pers dan Silaturahmi Keluarga Anggota Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Pematang Siantar, di Siantar Hotel, Kamis (14/12/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Para jurnalis/wartawan/pers diajak untuk menciptakan Kota Pematang Siantar yang aman, nyaman, dan kondusif. Terutama menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu Serentak 2024.

Demikian disampaikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Daniel Siregar, dalam arahan dan bimbingannya saat menghadiri acara Pelatihan Penguatan Pers dan Silaturahmi Keluarga Anggota Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Pematang Siantar, di Siantar Hotel, Kamis (14/12/2023).

Daniel mengharapkan dari kegiatan tersebut muncul gagasan, ide, dan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemko) demi pembangunan Kota Pematang Siantar.

“Pemko Pematang Siantar tidak bisa serta merta tanpa dukungan. Pemko mengajak jurnalis agar pemilu berlangsung aman dan kondusif, serta tidak ada kekakuan dan kekacauan,” ujar Daniel.

Daniel atas nama Walikota Susanti, mengucapkan terima kasih kepada rekan pers yang telah membantu membuat Kota Pematang Siantar kondusif.

“Terutama menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pemilu 2024. Kita harus samakan persepsi,” ajaknya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Marjo Situmorang dalam laporannya mengatakan, KWRI bisa bersinergi dengan seluruh institusi yang ada, tanpa harus melihat stigma negatif.

“Pers harus lebih kuat. Tanpa penguatan, akan terlupakan mengingat banyak tugas yang harus kita lakukan sebagai pers dalam mendukung pesta demokrasi. Semoga sinergi lebih baik lagi untuk menguatkan seluruh pers yang ada,” kata Marjo, seraya berharap peran KWRI akan semakin baik ke depan.

Marjo juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Susanti yang telah mendukung kegiatan tersebut.

BacaPesan Susanti di Puncak Perayaan HUT ke-78 PGRI: Semua Urusan Guru Jangan Dipersulit!

BacaMateri Teknis RDTR Siantar Sudah Diterima, Tinggal ‘Tayang’, Rp2.500 Triliun Potensi Investasi Menanti

Ketua KWRI Kota Pematang Siantar, Janes Boang Manalu mengucapkan terima kasih kepada Walikota Susanti yang telah menerima aspirasi wartawan dengan adanya anggaran untuk media.

“Kami menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada walikota Susanti atas perhatiannya. Semoga lebih baik lagi. Kami siap mendukung program Pemko Pematang Siantar,” kata Boang.

Hadir sebagai pembicara, Korda KWRI Sumut, Edi Kemas Junaidi, Ketua PWI Kota Pematang Siantar, Surati, dan praktisi M Syafi’i Siregar.

Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Daniel Siregar dan Kadis Kominfo Johannes Sihombing foto bersama keluarga besar KWRI Kota Pematang Siantar serta pimpinan organisasi pers, di Siantar Hotel, Kamis (14/12/2023).

BacaPersalinan Maut Bidan Elvinawati di Puskesmas Parapat, Bayinya Meninggal, Ibu Kritis, Bakkara Lapor Polisi

BacaErizal Ginting Dikukuhkan Sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Siantar

Turut hadir, Kapolsek Siantar Barat Ipda Agustina Triyadewi mewakili Kapolres Pematang Siantar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematang Siantar, Johannes Sihombing, Ketua GAMKI Pematang Siantar, Hendra Simanjuntak, pimpinan organisasi pers, sejumlah jurnalis, mahasiswa, dan pelajar.

Share this: