Perayaan Natal Perumda Tirtauli Siantar Bertabur Kebahagiaan

Share this:
BMG
Penyerahan bingkisan Natal pada Perayaan Natal Keluarga Besar Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar dilaksanakan di Hotel Sapadia, Senin (18/12/2023) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perayaan Natal Keluarga Besar Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar yang dilaksanakan di Hotel Sapadia, berlangsung dengan khidmat dan bertabur kebahagiaan, Senin (18/12/2023) malam.

Natal ini mengambil thema ‘Kemuliaan Bagi Allah di Tempat Yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di antara Manusia Yang Berkenan Kepada-Nya’. Thema tersebut dikutip dari dari nats Alkitab Lukas 2 ayat 14.

Dengan sub-thema, Perayaan Natal Perumda Tirtauli Siantar membawa sukacita dan semangat dalam melayani masyarakat, serta handal dan prima dalam tugas pekerjaan, demi masyarakat sehat, sejahtera dan berkualitas.

Dimulai dengan penyalaan lilin natal, perayaan dilanjutkan dengan bernyanyi, paduan suara atau koor, dan pembacaan liturgi secara bergiliran. Seluruh pegawai dan keluarga pegawai berperan serta dalam prosesi tersebut.

Setelah Pdt Paima Pardede STh memimpin doa syafaat, Pdt Pulo Aruan MTh dalam khotbahnya menyampaikan perihal perbedaan manusia fase Adam dan fase Yesus. Dimana, manusia di fase Adam melekat dengan unsur-unsur tanah atau duniawi. Namun, setelah kelahiran Yesus, manusia harus melekat dengan unsur kasih.

Maka itu diingatkannya bahwa Natal adalah untuk merayakan iman, pengharapan, dan kasih.

“Itu yang sebetulnya terus kita rayakan dalam setiap peristiwa Natal. Bahwa ada iman yang telah Dia berikan, ada pengharapan yang harus terus kita bangun di dalam kehidupan kita. Lalu kemudian ada kasih yang harus kita wujud nyatakan,” terang Pdt Pulo Aruan, dan menekankan bahwa identitas kekristenan adalah kasih.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Arianto MT yang hadir dan memberikan kata sambutan sekaligus bimbingan mewakili Walikota Susanti Dewayani menyampaikan sejumlah kabar baik.

Disampaikan, informasi teranyar sesuai hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara, dinyatakan bahwa Perumda Tirtauli memperoleh penilaian terbaik di Provinsi Sumatera Utara, dengan cakupan pelayanan sebesar 97,96 persen.

“Ini merupakan prestasi kinerja seluruh stakeholder Ibu Walikota sebagai Kuasa Pemilik Modal, dan secara khusus bapak dan ibu, saudara-saudara saya, pegawai Perumda Tirta Uli Kota Pematang Siantar. Namun ke depannya, ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja. Agar kedepannya kita dapat mempertahankan prestasi ini bahkan lebih meningkatkannya,” kata Arianto.

Selain itu, juga disampaikan juga bahwa untuk pengajuan Rencana Kerja Tahun (RKT) 2024, program dan target perusahaan telah selesai disusun dengan mengedepankan skala prioritas yakni peningkatan pelayanan dan kinerja perusahaan. Dan, di dalam RKT itu juga turut diajukan usulan kenaikan penghasilan bagi pegawai, dan usulan tersebut telah disetujui Walikota.

Arianto pun menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh keluarga besar Perumda Tirta Uli yang beragama Kristen.

“Tentunya sebagai umat yang beragama kita pantas mengucapkan puji syukur karena pada malam hari ini kita dapat berkumpul dan merayakan Natal keluarga besar Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar. Momen ini menjadi kesempatan untuk membagikan kebahagiaan, cinta, dan perdamaian kepada sesama. Semoga kesempatan Natal ini untuk saling mendukung, saling menghormati, dan membawa kehangatan ke dalam keluarga besar Perumda Tirtauli Kota Pematang Siantar,” tandasnya.

Sebelumnya, Parlin Sinambela SH, Ketua Panitia Perayaan Natal Perumda Tirtauli, dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahun ini Natal Keluarga Besar Perumda Tirta Uli dilaksanakan dalam tiga bentuk kegiatan.

Kegiatan pertama yaitu retreat yang telah dilangsungkan di Tuan Nagani Paradise, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), pada 11-12 Desember 2023.

BacaPerumda Tirtauli Siantar Beri Kemudahan Cek Tagihan Air Minum, Segera Daftarkan WA Anda!

BacaJelang Natal dan Tahun Baru di Siantar, Stok Pangan Cukup, Harga Terkendali

Kegiatan kedua pelaksanaan bakti sosial berupa penyerahan bingkisan Natal kepada jemaat pra-sejahtera yang ada di sebanyak 20 gereja di Siantar-Simalungun yang menjadi wilayah pelayanan Perumda Tirtauli. Dan, kegiatan ketiga adalah ibadah Natal yang digelar malam itu.

Di malam perayaan ini Perumda Tirtauli juga memberikan bingkisan Natal kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor Perumda Tirtauli. Sebelum kemudian, diakhiri dengan pencabutan nomor lucky draw dan pemberian hadiah.

Tampak hadir dalam perayaaan ini mewakili Walikota Pematang Siantar, Direktur Teknik Perumda Tirta Uli, Arianto ST, Asisten I Pemko Pematang Siantar, Pardamean Silaen.

BacaSambut Natal dan Tahun Baru, Perumda Tirtauli Siantar Berbagi Bingkisan, Air Digratiskan

BacaSTT HKBP Berkunjung ke Lapas Siantar, Berharap Warga Binaan Merasakan Sukacita Natal

Kemudian yang mewakili Danrem 022 PT, yang mewakili Danrindam I BB, yang mewakili Dandim 0207/Simalungun, yang mewakili Kapolres Siantar, yang mewakili Kajari Siantar, Anggota Dewan Pengawas Perumda Tirtauli, Syaiful Amin Lubis, para rohaniawan yang memberikan kuliah agama secara rutin kepada pegawai Perumda Tirtauli, para mantan direksi Perumda Tirtauli, yang mewakili Bank Mandiri Cabang Megaland, Bank BRI Cabang Siantar dan Bank Sumut.

Share this: