Walikota Siantar Dukung Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani melakukan pelemparan bola pertama pada pembukaan Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024, di Lapangan Perguruan Methodist, Jalan Pane, Senin (08/01/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani memukul bola pertama dan menekan tombol sirine tanda dibukanya Turnamen Basket Ball Methodist Cup VI Tahun 2024, di Lapangan Perguruan Methodist, Jalan Pane, Senin (08/01/2024). Diharapkan turnamen tersebut mampu menghasilkan atlet-atlet bola basket handal dari Kota Pematang Siantar.

Susanti dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar akan selalu mendukung penuh kegiatan yang bertujuan membangun karakter pemuda dan pelajar, terlebih membangkitkan kembali olahraga bola basket di Pematang Siantar.

Kata Susanti, dalam mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus bekerja sama dan berkolaborasi dengan pihak lainnya, seperti dengan sekolah baik negeri maupun swasta.

“Dan inilah salah satu wujud dari kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah dengan stakeholder terkait,” ujar Susanti.

Pada kesempatan itu, Susanti mengatakan, turnamen bola basket merupakan hasil karya yang luar biasa dari penyelenggara dan pihak panitia serta para donatur.

Susanti pun berpesan kepada para atlet yang akan bertanding untuk menunjukkan penampilan terbaik.

“Soal kalah menang, itu bukan menjadi tujuan yang utama. Namun tujuan utama kalian adalah saling bersilaturahmi, bisa bersosialisasi, dan mengenal satu sama lain, dan diharapkan dapat menjunjung sportivitas tinggi dan sikap fair play dalam setiap pertandingan,” kata Susanti.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pematang Siantar, Boy Iskandar Warongan SSos MSP menyampaikan makna turnamen tersebut agar para atlet bisa mengembangkan diri untuk bisa mengikuti kompetisi lainnya.

“Kalau bisa di Kota Pematang Siantar dapat mengadakan turnamen bola basket antar klub untuk memotivasi atlet-atlet lainnya,” sebut Boy.

Baca214 Atlet Beradu Bakat di Kejurda Tinju Amatir dan Selekda Pelatda PON 2024

BacaCair! Atlet Berprestasi dapat Tali Asih dari Walikota Susanti

Dia mengaku sempat menjadi atlet bola basket saat berusia 15-22 tahun. Ia juga pernah bertanding di Turnamen Bola Basket Methodist Medan, dan mengikuti pertandingan Bola Basket Divisi 2 se- Sumatera Utara (Sumut).

Boy berharap agar terbentuk generasi milenial yang berkarakter baik dengan berolahraga.

“Tentunya, sportivitas bukan hanya pemainnya, tapi penontonnya. Suporternya jangan sampai terjadi miss komunikasi. Dalam pertandingan, hal yang biasa menang atau kalah. Tetapi bagaimana kita membangun kebersamaan, khususnya para pelajar di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun,” tutup Boy.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: