Cair! Atlet Berprestasi dapat Tali Asih dari Walikota Susanti

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyerahkan tali asih secara simbolis kepada atlet berprestasi, Senin (17/04/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tetap berkomitmen dan konsisten di dalam pembinaan olahraga, dan ini tercantum dalam visi misi Wali Kota Pematang Siantar serta termaktub dalam Rencana Pembangunan Jangan Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2022-2027.

Hal ini disampaikan Walikota Siantar, Susanti Dewayani, dalam sambutannya pada kegiatan pemberian Tali Asih Atlet Berprestasi dan Pelatih Kota Pematang Siantar, di halaman kantor Dinas Pariwisata Pemko Pematang Siantar, Jalan Singosari, Senin (17/04/2023).

Susanti menilai atlet merupakan pejuang dalam bidang olahraga. Menurut dia, berjuang tidak hanya melalui pistol maupun senjata, tetapi berjuang melalui olahraga.

Dalam kesempatan itu, Susanti meminta cabang olahraga yang belum aktif agar segera diaktifkan.

“Saya tidak perlu sebutkan cabang olahraga yang mana, tapi tolong diaktifkan. Pemko Pematang Siantar siap mendukung hal ini,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

Susanti mengakui Kota Pematang Siantar merupakan gudangnya para atlet. Untuk itu perlu konsisten dalam pembinaan olahraga.

“Apalagi tidak lama lagi, Kota Pematang Siantar akan memiliki gelanggang olahraga. Kita akan terus mendorong untuk segera diselesaikan,” terang Susanti.

Kegiatan pemberian tali asih ini, sambung Susanti, merupakan ajang silaturahmi atlet dan pelatih. Kegiatan ini juga merupakan pembinaan, bukan karena jumlahnya tapi nilai dari penghargaan tersebut. Sehingga nantinya muncul dan bertambah atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Semangat terus, jangan kendor! Pemko Pematang Siantar siap mendukung!” seru Susanti.

BacaGOR Baru, Potensi Atlet Berkembang Terbuka, Peluang Siantar di PON 2024

BacaDhavin Saragih dan Aldo Azhari, Wakil Indonesia di Tournament Karate Sister City Championship 2022

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematang Siantar, Jayadi Sagala dalam laporannya menyampaikan, pemberian tali asih ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Pematang Siantar.

Tali Asih ini, masih kata Jayadi, disiapkan secara khusus 40 persen dari dana hibah KONI Kota Pematang Siantar.

Sambungnya, saat ini ada 25 atlet yang mengikuti Pelatda PON 2024 mewakili Sumatera Utara.

“Kemungkinan akan bertambah,” tandasnya.

Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama dengan para atlet dan pelatih berprestasi usai penyerahan tali asih, Senin (17/04/2023).

BacaMangapul Purba Berangkatkan Ramli Pasaribu, Atlet Tinju Siantar Bertanding ke Jepang

BacaPON Papua, Siantar Kirim 6 Atlet dan 2 Wasit, Biliar Targetkan Emas

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kusdianto, mewakili Kapolres Pematang Siantar Kompol Marhalam Napitupulu, mewakili Kajari Pematang Siantar, dan Rocky Marbun selaku pemerhati olahraga.

Share this: