Kepala BPTD Wilayah Sumut Temui Walikota Siantar, Bahas Nasib Terminal Tanjung Pinggir

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani menerima audiensi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) Dadan, di Kantor Walikota Pematangsiantar, Kamis (25/01/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar, Susanti Dewayani dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sumatera Utara (Sumut), Dadan sepakat mengoptimalkan pengoperasian Terminal Tipe A Tanjung Pinggir.

Keberadaan terminal yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 9 Februari 2023 lalu, tersebut diharapkan dapat menjadi pusat ekonomi baru serta dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas di inti Kota Pematangsiantar.

Kesepakatan itu terjadi setelah Susanti menerima audiensi Kepala BPTD Wilayah Sumut, Dadan di Kantor Walikota Pematangsiantar, Kamis (25/01/2024). Saat bertemu Dadan, Susanti mengaku sangat bersyukur atas keberadaan terminal tersebut.

“Sekarang, bagaimana kita dapat mengoptimalkannya, dengan cara berkolaborasi,” kata Susanti, yang mengaku selama ini sangat menunggu kesempatan untuk bertemu pihak BPTD Wilayah Sumut demi pengoptimalan Terminal Tanjung Pinggir.

Susanti menegaskan, Pemko Pematangsiantar siap mendukung segala yang menjadi kemajuan Kota Pematangsiantar dan dapat dirasakan masyarakat langsung. Kota Pematangsiantar yang merupakan kota perdagangan dan jasa bisa menyokong pengoptimalan terminal tersebut dengan sejumlah aktivitas ekonomi.

“Untuk itu, ada infrastruktur yang harus dibenahi serta bagaimana menciptakan yang menarik di sana (Terminal Tanjung Pinggir),” tuturnya.

BacaBiar Gak Muncul Persepsi Publik Sia-sia Rp30 Miliar Lebih, Operasikan Segera Terminal Tanjung Pinggir!

BacaJokowi Resmikan Terminal Tanjung Pinggir Siantar: Jangan Lagi Ada Preman Seperti Lalu-lalu

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Pematangsiantar saat ini tengah memikirkan pengadaan tanah untuk menciptakan pasar di sekitar terminal agar pasar pagi bisa dipindahkan ke lokasi tersebut.

“Kami siap berkolaborasi. Kami bangga memiliki Terminal Tanjung Pinggir,” pungkas Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: