Sejumlah Persiapan Lapas Siantar Sambut Pesta Demokrasi Tahun 2024

Share this:
BMG
Kalapas Pematang Siantar, M Pithra Jaya Saragih berpesan ke seluruh jajaran petugas Lapas Pematang Siantar agar tetap bersikap netral pada pemilu 2024.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pesta Demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan suatu momen yang dinanti-nantikan segenap lapisan masyarakat Indonesia, baik tua, muda dan anak-anak. Setiap warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sebagai pemilih akan memberikan suaranya pada Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada Rabu 14 Februari 2024, untuk memilih presiden, wakil presiden serta anggota legislatif (DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupeten / Kota).

Tidak terkecuali dengan warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalani masa pemidanaan di Lapas atau Rutan seluruh Indonesia termasuk di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. Lapas Kelas IIA Pematang Siantar berkomitmen mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan tertib.

Kalapas Pematang Siantar, M Pithra Jaya Saragih berpesan kepada seluruh jajaran petugas Lapas Pematang Siantar untuk tetap bersikap netral dalam Pemilu mendatang dan memegang 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju, yakni; Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Peredaran Narkoba, dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan Pihak terkait serta Back to Basic, mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Disampaikan, menyalurkan hak pilih dalam pemilu merupakan hak dari setiap warga negara, termasuk bagi warga binaan sekalipun. Oleh sebab itu, Pithra menekankan agar setiap warga binaan dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu nanti sepanjang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

BacaSusanti Berkunjung ke Sejumlah Vihara, Ini Doa dan Harapan di Imlek 2024

BacaLapas Siantar Panen Lele, Mantap!

Oleh sebabnya, Lapas Pematang Siantar terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar dapat memaksimalkan hak pilih warga binaan. Dimulai dari melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Simalungun terkait Nomor Induk Kependudukan setiap WBP, berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Simalungun terkait Daftar Pemilih potensial warga binaan yang aktif sampai dengan 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya >>>

Total Pemilih di Lapas Siantar 1.507 Orang

Share this: