Benteng Siantar

Tujuh Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan di Siantar Semringah: Terima Kasih, bu Wali..

Wali Kota Susanti Dewayani menyerahkan alat praktik/peraga siswa pendidikan non formal Tahun 2024 ke Lembaga Kursus dan Pelatihan. Penyerahan digelar di LKP Vin's Salon, Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sianțar Timur, Selasa (30/07/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Para pimpinan tujuh Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) tampak semringah. Wajah mereka berseri-seri. Hari ini, Selasa (30/07/2024), mereka menerima alat praktik/peraga siswa pendidikan non formal dari Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Penyerahan Alat Praktik/Peraga Siswa Pendidikan Non Formal Tahun 2024 dilakukan langsung Wali Kota Susanti Dewayani bertempat di LKP Vin’s Salon, Jalan Linggar Jati, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sianțar Timur.

Atas perhatian Pemerintah Kota Pematangsiantar, pimpinan dari tujuh Lembaga Kursus dan Pelatihan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, yang telah peduli dengan memberikan bantuan alat praktik/peraga bagi siswa pendidikan non formal.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Susanti. Harapan kami, Ibu dr Susanti semakin memperhatikan LKP-LKP yang ada di Kota Pematangsiantar. Semoga ibu dr Susanti tetap sehat dan dapat melanjutkan program pembangunan di Kora Pematangsiantar,” kata Novelina Simanjuntak, Ketua LKP Novlin Salon, di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, usai acara Penyerahan alat peraga siswa pendidikan non formal.

Novelina mengatakan, ia mewakili enam rekannya yang lain sesama Ketua LKP juga sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar atas bantuan tersebut. Bantuan tersebut, tentu semakin mempermudah mereka memberikan kursus dan pelatihan kepada para peserta.

Hal senada disampaikan salah seorang peserta pelatihan salon, Vincy Aurelia Chan dari LKP Vin’s. Menurut warga Jalan Mojopahit Pematangsiantar ini, dengan adanya bantuan tersebut akan menambah kemudahan bagi mereka mengikuti pelatihan.

“Terima kasih Ibu Wali Kota. Semoga ibu tetap sehat, panjang umur, dan tahun depan program seperti ini bisa dilanjutkan,” harapnya.

Penyerahan bantuan alat peraga siswa pendidikan non formal secara simbolis kepada para pimpinan LKP, Selasa (30/07/2024).

BacaPT AW Training Center Buka Pelatihan Operator Alat Berat, Satu-satunya di Sumatera Utara

BacaCurahan Hati Wanita Cantik Ini Bikin Miris, Dilaporkan Hilang Oleh Suami, Ternyata..

Pimpinan LKP Vin’s, Nurlela Saragih juga mengucapkan terima kasih kepada Susanti dan Dinas Pendidikan. Nurlela mengatakan, alat-alat bantuan sudah bisa digunakan mulai Rabu (31/07/2024).

Halaman Selanjutnya >>>

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani juga mengucapkan terima kasih kepada para Ketua LKP yang selama ini telah membantu Pemko Pematangsiantar dalam memberikan pendidikan non formal dan pelatihan kepada masyarakat.

Saat ini, kata Susanti, sedang diberikan pelatihan kepada masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran, seperti bordir, menjahit, pertukangan, tenun, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Susanti juga mengingatkan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akan digelar September mendatang. Kota Pematangsiantar, akan menjadi tuan rumah (venue) cabang olahraga tinju. Untuk itu, Susanti mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan ajang bergengsi tersebut. Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan.

“Pematangsianțar itu keren. Mari kita kembangkan apa yang ada pada kita,” ajaknya.

Penyerahan bantuan alat peraga siswa pendidikan non formal secara simbolis kepada para pimpinan LKP, Selasa (30/07/2024).

BacaSeluruh Sekolah, Baik Formal Maupun Non Formal di Siantar, Wajib Beri Perlindungan Khusus Anak

BacaNasi Sudah Jadi Bubur, Nyawa Bapa Tua Tidak Dapat Dikembalikan

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, M Hamdani Lubis mengatakan, pemberian bantuan tersebut atas inisiasi Susanti agar Pemko Pematangsiantar hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Ibu Wali Kota selalu mengatakan agar pemerintah melihat dan mengetahui apa-apaan saja yang diperlukan masyarakat, termasuk LKP,” katanya.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Hamdani menyebutkan, di Kota Pematangsiantar ada sekitar 128 LKP. LKP-LKP tersebut bergantian setiap tahun menerima bantuan.

“Ada 22 LKP yang sudah menerima bantuan untuk melakukan pelatihan,” tukasnya.

Hamdani menambahkan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka membangkitkan eksistensi LKP sebagai lembaga pendidikan non formal untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing yang efektif.

“Menciptakan manusia siap tumbuh dan siap pakai untuk pembangunan ekonomi di Kota Pematangsiantar,” tandasnya.

Dalam acara itu, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada para pimpinan LKP. LKP yang menerima bantuan yaitu LKP Imel Salon di Jalan Narumonda Atas, LKP Novlin Salon di Jalan Siatas Barita Kelurahan
Tomuan, LKP Vin’s Salon di Jalan Linggar Jati Kelurahan Merdeka, LKP Yolan Salon di Jalan Meranti Kelurahan Kahean, LKP Dewel di Jalan Sekata, LKP Kustum Vita di Jalan Ksatria Lorong 28, dan LKP Rosaulina di Jalan Parapat.

Penyerahan bantuan alat peraga siswa pendidikan non formal secara simbolis kepada para pimpinan LKP, Selasa (30/07/2024).

BacaMeningkatkan Kreativitas Anak Lewat Lomba Mewarnai

BacaPembinaan Life Skill Bersertifikat Bagi Warga Binaan Lapas Siantar

Turut hadir Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar, Fakhrudin Sagala, Camat Sianțar Timur, Masa Rahmat Zebua, dan para lurah se-Kecamatan Sianțar Timur.

Halaman Sebelumnya <<<