Kesederhanaan MP Saat Tatap Muka Bersama Relawan: Kita Saudara yang Tak Terpisahkan

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba saat menggelar tatap muka dengan para relawan MP dari tiga kecamatan (Tanah Jawa, Hatonduhan dan Hutabayuraja) di ladang sawit Huta Timbaan, Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Minggu (7/4/2019).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Menjelang pemilihan umum (pemilu) yang tak lebih dari 10 hari lagi, calon legislatif (caleg) DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mangapul Purba menemui relawannya. Pertemuan itu tidak lain hanya untuk manjalin silaturahmi.

Acara tatap muka itu berlangsung di ladang sawit, Huta Timbaan, Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Minggu (7/4/2019) siang. Selain dari Tanah Jawa, relawan dari dua kecamatan lain, yakni Hutabayu Raja dan Hatonduhan, turut hadir dalam kegiatan itu.

Kesederhaan tampak dalam kegiatan itu. Beralaskan tikar, Mangapul duduk di bawah pohon sawit bersama seluruh relawannya. Mereka kemudian makan bersama. Relawan menghidangkan ikan mas goreng pakai sambal tinuktuk. Seluruh makanan disajikan di atas daun pisang. Kemudian Mangapul bersama seluruh relawan makan dengan lahapnya.

Sesekali, Mangapul bercanda untuk mencairkan suasana. Candaan itu pun mengundang gelak tawa seluruh relawan.

“Ini namanya kita sapanganon (makan satu piring). Artinya, kita sudah menjadi keluarga yang tak terpisahkan,” kata Mangapul usai makan bersama.

BacaBahagianya MP Saat Menari Diiringi Gendang Pemasu-masun Masyarakat Karo

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut ini menuturkan, dia tidak ingin ada jarak dengan relawan maupun rakyat, khususnya di Siantar dan Simalungun.

“Persaudaraan tidak boleh putus. Kita sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan,” ujar Mangapul.

Share this: