Kabar Baik! 1 Orang Pasien Covid-19 di Simalungun Sembuh

Share this:
BMG-CHANDRO PURBA
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun JR Saragih saat memberi penjelasan terkait perkembangan penanganan pasien Covid-19.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Satu orang pasien warga Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 hasil swab test, akhirnya sembuh pada Senin (4/5/2020) setelah menjalani perawatan. Pasien tersebut pun telah dikembalikan kepada keluarganya.

BACA: Hasil Swab Negatif, Tiga Orang Lapangan Bola Bawah Diizinkan Pulang

Bupati Simalungun JR Saragih yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun saat memberikan informasi perkembangan penanganan Covid-19 kepada wartawan di Jalan Asahan mengatakan, meski sudah ada pasien yang sembuh, pihaknya senantiasa mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa pakai masker jika keluar rumah, rajin cuci tangan dan hindari tempat-tempat keramaian.

“Langkah seperti ini harus terus kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujar JR Saragih yang saat itu didampingi Sekda Mixnon Andreas Simamora, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Dirut RUSD Perdagangan dr Maslina Sipayung dan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rizal EP Saragih.

Sebelumnya dinyatakan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 di Simalungun bertambah dua orang dan dirawat di RSUD Perdagangan. Dikatakan, pasien ini sebelumnya dirawat dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

BACA: Hasil Swab, Dua Orang Positif Corona di Simalungun

Kepastian status warga Kecamatan Bandar itu setelah pihaknya menerima hasil test swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan di Jakarta. Sebelumnya, kedua pasien ini telah melakukan rapid test dan mendapatkan hasil positif sehingga ditetapkan menjadi PDP. Setelah itu dilakukan tes swab dalam dua tahap ke Laboratorium di Jakarta dan hasilnya positif.

Share this: