Oh… Ternyata karena Ini Golkar Usung RHS

Share this:
BMG
Timbul Jaya Sibarani saat berbicara di hadapan anggota, pimpinan, dan penasehat Forum Komunikasi Pensiunan ASN/PNS, Honor dan Keluarga (Forkompenas Hoke) Simalungun, bertempat di Hotel Grand Palm Kota Siantar, Jumat (2/10/2020). 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Menurut Ketua DPD Partai Gokar Simalungun Timbul Jaya Sibarani, bagi Partai Golkar, tidak sulit dan juga tidak gampang untuk menentukan sosok yang harus didukung dan diusung sebagai Calon Bupati Simalungun di Pilkada tahun 2020. Salah satu faktornya cukup sederhana, namun sangat prinsipil.

Timbul mengungkapkan, sebelumnya ada sejumlah Bakal Calon Bupati yang mendaftar. Namun, dari sejumlah bakal calon yang mendaftar itu, hanya Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) yang memiliki niat tulus untuk menjadi Bupati Simalungun.

Sementara, dua calon lagi, dinilai tidak memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk menjadi Bupati Simalungun.

Dua calon lainnya yang berniat jadi calon, sambung Timbul, yang satu karena disuruh abangnya dan satu lainnya karena disuruh adiknya.

“Jadi, niatnya nggak ada. Makanya, Partai Golkar mendukung RHS,” ucap Timbul di hadapan anggota, pimpinan dan penasehat Forum Komunikasi Pensiunan ASN/PNS, Honor dan Keluarga (Forkompenas Hoke) Simalungun, Jumat (2/10/2020) di Hotel Grand Palm Kota Pematang Siantar.

BacaTimbul Jaya Sibarani Kembali Pimpin Golkar Simalungun: Terima Kasih Semua

Di sisi lain, Timbul juga mengkritisi tentang kebijakan anggaran yang dikelola Pemkab Simalungun. Terutama anggaran kesejahteraan yang sudah ditampung di APBD Simalungun, namun belum juga dibayarkan Pemkab Simalungun.

Dalam hal ini, salah satu yang belum dibayarkan itu adalah anggaran untuk tenaga honorer.

BacaTimbul Jaya: Jangan Ada Lagi Uang Pulsa, PNS Harus Nyaman

Untuk itu, menurut Timbul, sesungguhnya tidaklah sulit untuk merealisasikan anggaran yang sudah tersedia. Hal itu, tambahnya, tinggal kemauan dari pemimpinnya.

“Kalau pemimpinnya mau, maka anggaran itu akan segera terealisasi,” pungkas Ketua DPRD Simalungun ini.

Share this: